Berita Ahok Hari Ini : Tak Seharmonis Dulu, PDI-P Harus Merebut Hati Ahok Jika Serius Ingin Mengusungnya !

0
3558

Berita Ahok Hari Ini : Tak Seharmonis Dulu, PDI-P Harus Merebut Hati Ahok Jika Serius Ingin Mengusungnya !

indowarta.com– Direktur eksekutif Poltracking Institute Hanta Yuda menilali bahwa keretakan hubungan antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaj Purnama atau Ahok masih sangat mungkin untuk diperbaiki. Hubungan Ahok dengan PDIP tidak seharmonis sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan Ahok lebih memilih maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 melalui jalur Independent. Komunitas yang bernamakan Teman Ahok menjadi basis pendukung Ahok. Namun upaya tersebut dianggap sebagai deparpolisasi oleh pihak PDIP.

Hanta mengatakan bahwa PDIP harus memperbaiki hubuingannya dengan Ahok jika serius mengusung Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Menurut Hantam hubungan antara PDIP dengan ahok masih bisa diselesaikan karena Megawati Soekarno Putri yang merupakan Ketua Umum PDIP tidak memiliki sentimen yang tinggi terhadap Ahok.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!

Sentimen Megawati terhadap Ahok sangat berbeda dengan sentimen terhadap ketua umum partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Hanta, jika dengan SBY, Megawati susah untuk menjalin komunikasi karena keduanya untuk diajak bertemupun rasanya tidak mungkin.

Megawati-Soekarnoputri

Berbeda jika dengan Ahok, Megawati masih bisa menerima Ahok karena sentimennya berbeda. Selama ini baik PDIP maupun Ahok menyadari akan pentingnya masing-masing. Hal ini membuat komunikasi diantara mereka secara otomatis terbangun.

Jika PDIP masih bersikeras dengan politik realisitsnya, maka PDIP tidak bisa terlalu keras mengkritik Ahok karena bagaimanapun juga PDIP ikut mengusung Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2012 silam. Kalau PDIP mengkritik Ahok terlalu keras, bisa-bisa malah menjadi bomerang.

WAJIB BACA :  Pujian Kepada Ahok yang Mengalir Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi!

Dalam beberapa pernyataannya Ahok merasa optimis meski maju melalui jalur independent, dia yakin bahwa tidak ada partai politik yang mampu mengalahkannya. Dia mengaku bahwa sudah biasa berselisih pendapat dengan partai politik. Namun dia tetap bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi iku bicara mengenai upaya Ahok tersebut yang dianggap sebagai langkah deparpolilsasi. Dia mengatakan bahwa indikator tersebut merupakan upaya untuk meniadakan peran partai politik di dalam pemilihan kepala daerah. Menurutnya, PDIP akan melawan upaya deparpolisasi ini.

baca juga :

Berita Hari Ini : Sebelum Dilecehkan dan Dibunuh, Korban Pelecehan Di Pemalang Dicekoki Mihol Oleh Tersangka !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here