Berita Terkini : Kalah Telak, Kejaksaan Tinggi Jatim Akan Tetapkan Tersangka Baru untuk La Nyalla !

0
834
La Nyalla

Berita Terkini : Kalah Telak, Kejaksaan Tinggi Jatim Akan Tetapkan Tersangka Baru untuk La Nyalla !

indowarta.comLa Nyalla Mattaliti memenangkan praperadilan dalam kasus dugaan korupsi dana hibah kamar dagang dan insdustri (Kadin) Jawa Timur di Pengadilan Negeri Surabaya. Walaupun begitu, kejaksaan tinggi Jawa Timur yang menetapkan La Nyalla sebagai tersangka tidak akan merasa putus asa dan tetap berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan mengatakan bahwa pihaknya tidak akan pernah berhenti. Akan ada surat perintah penyidikan atau Sprindik baru lagi. Menurut Prasetyo, La Nyalla hanya memenangkan pra peradilan tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan dana hibah Kadin.

Walaupun La Nyalla dinyatakan menang dalam sidang, Kejati Jawa Timur maupun Kejagung tetap akan melanjutkan penyidikan kasus tersebut. Dengan kasus yang sama, pihak Prasetyo akan memprosesnya sampai kapanpun. Agar masyarakat melihat nanti hasilnya seperti apa.

Namun Prasetyo menampik berita yang menyebutkan bahwa dirinya akan mengambil alih kasus tersebut. Menurut Prasetyo, Kejati Jawa Timur mampu menyelidiki perkara tersebut. Pihaknya akan terus memantau perkemabangannya.

La Nyalla dikabarkan tengah berada di luar Negeri yakni Singapura. Dia tetap tinggal di Singapura walaupun masa izin tinggalnya telah habis, paspor juga dibekukan dan rekening juga dibekukan. Namun pada kenyataannya, La Nyalla masih bisa berada di negeri tersebut.

La Nyalla

Prasetyo mendapatkan informasi bahwa ada kurir yang bertugas untuk mengantarkan uang untuk La Nyalla sehingga dia tetap bisa hidup nyaman di luar negeri sana.

Prasetyo juga sudah meminta bantuan kepada duta besar Indonesia di Singapura untuk mencari La Nyalla. Jika lokasi tepat La Nyalla sudah diketahui, maka pemerintah bisa meminta bantuan kepada interpol.

Sementara itu pengamat sepak bola Indonesia, Budiarto Shambazy meminta kepada klub yang bernaung di bawah PSSI untuk mendesak La Nyalla mengundurkan diri dari kursi ketua umum PSSI. Desakan tersebut harus dijadikan satu suara. Desakan ini bertujuan untuk menyelamatkan dunia persepakbolaan Indonesia.

baca juga :

Berita Terkini : PSSI Kebut 5 Program Kerja Ini Usai Dicairkan Kembali Oleh FIFA !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here