Berita Hari Ini : Meski Kejagung Tetap Bisa Meneliti, Jessica Wongso Akan Bebas Jika Berkas Masih Belum Lengkap !

0
1118

Berita Hari Ini : Meski Kejagung Tetap Bisa Meneliti, Jessica Wongso Akan Bebas Jika Berkas Masih Belum Lengkap !

indowarta.comJessica Wongso yang merupakan terseanka kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin akan bebas dari tahanan pada tanggal 28 Mei 2016 nanti jika berkasnya masih tak kunjung dilimpahkan ke Kejaksaan. Walaupun demikian, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad menegaskan bahwa pihaknya akan tetap meneliti berkas perkara Jessica Wongso dari pihak polisi walaupun nantinya Jessica sudah bebas.

Norr Rachmad pada saat berada di Kejaksaan Agung, Jakarta hari Selasa 24 Mei 2016 mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penelitian dan tidak terikat dengan waktu atau tanggal 28 Mei yang dibilang tersebut. Namun dia juga tidak menjamin bahwa sebelum tanggal 28 Mei 2016 nanti ada kepastian mengenai berkas perkara tersngka Jessica  akan diterima kejaksaan.

Noor Rachmad turut menuturkan bahwa bolak baliknya berkas Jessica semata karena belum cukupnya syarat untuk dilanjutkan ke pengadilan. Pihaknya murni melihat berkas perkara tersebut apakah sudah memenuhi syarat atau belum untuk dibawa ke pengadilan.

Jessica Wongso

Sementara itu Kapolri, Jendral Badrodin Haiti menegaskan bahwa kasus kenatian Wayan Mirna Salihin akan tetao berjalan walaupun Jessica Wongso sudah bebas dari tahanan. Jessica dibebaskan namun status penyellidikannya akan tetap berlanjur.

Badrodin mengatakan bahwa walaupun Jessica sudah bebas dari tahanan, namun status tersangka tetap melekat pada dirinya. Status tersangka seseorang tetap sama di hadapan hukum meski ditahan ataupun tidak.

Badrodin mengatakan bahwa sebetulnya kalau dilihat dari posisi itu mau ditahan ataupun tidak itu sama saja. Seandainya ditahan dan diberi hukuman sepuluh tahun penjara maka hukuman tersebut akan dikurangi dengan masa tahanan tersebut. Bila tidak dilakukan penahanan maka hukuman tersebut tidak akan dikurangi.

Badrodin juga menyatakan  bahwa penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah benar-benar yakin bahwa Jessica merupakan tersangka dari kasus pembunuhan Wayan Mirna ini. Mengenai berkas kasusnya, hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa dilengkapi.

baca juga :

Berita Terkini : Berkas Jessica Wongso Atas Kasus Mirna Sudah 4 Kali Dikembalikan Ke Penyidik oleh Kejati !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here