Mitsubishi Xpander Tak Punya Fitur Defogger?

0
652
Mitsubishi Expander
Copyright©kompas

Mitsubishi Xpander Tak Punya Fitur Defogger?

Indowarta.com – Dalam ajang GIIAS 2017 kemarin, kehadiran Mitsubishi Xpander ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selama pamerana berjalan, mobil baru ini mencetak penjualan lebih dari 5.000 unit dalam pameran tersebut dan menjadi sebuah mobil favorit.

BACA JUGA : Munculnya Xpander yang Goyahkan Dominasi Avanza!

Walau terlihat kehadiran mobil ini mengambil desain futuristic baik pada interior dan eksteriornya, Mitsubishi Xpander rupanya tidak dilengkapi dengan adanya fitur defogger pada kaca bagian belakangya.

Defogger sendiri merupakan fitur yang terdapat pada mobil untuk membersihkan embun di bagian kaca belakang. Pada umumnya memiliki bentuk sebagai garis elektrik dengan warna coklat. Sehingga dari panas yang dihasilkan oleh beberapa garis elektrik ini akan dapat mengatasi adanya embun pada saat hujan.

Head of Product Planning Departement Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Guntur Harling mengungkapkan, bahwasanya fungsi dari defogger yang biasanya terdapat pada beberapa mobil itu fungsinya sudah digantikan dengan wiper belakang.

“Saat perencanaan produk kita melihat apa yang dimiliki kompetitor kita lengkapi dengan rear wiper jadi kendala fogging (embun) di belakang bisa diatasi. Wiper belakang jadi fitur standar pada semua varian Xpander,” ujar Guntur di Tangerang beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Expander
Copyright©iwanbanaran

Akan tetapi, Guntur tidak menampik jika pada saat pengembangan lanjut dilakukan. MMKSI akan memasangkan defogger untuk Mitsubishi Xpander ini. Karena jika dilihat dari funsinya, fitur tersebut sangatlah penting khususnya kepada para pengguna yang berada di daerah dingin.

BACA JUGA : Avanza Coba Melawan Kekuatan Xpander!

Terjadinya sebuah perbedaan suhu yang berada di kabin dan diluar akan dapat memicu timbulnya embun dan fogging. Walau dapay diatasi dengan adanya wiper, namun hal itu hanya berfungsi untuk kaca bagian liar saja.

Sedangkan untuk embun yang berada di kaca bagian dalam akan sulit untuk dihilangkan jika tidak menggunakan defogger. Sehingga dengan itu, bukan tidak mungkin kalau pengembangan lanjut dari Mitsubishi Xpander ini akan memasangkan fitur tersebut.

Dari beberapa pemaran yang telah diadakan oleh Mitsubishi untuk memperkenalkan Xpander kepada masyarakat ini, banyak dari masyarakat yang atusias dan bahkan merek juga dapat melakukan pemesanan kepada mobil baru ini.

BACA JUGA : Saingi Xpander, Toyota Luncurkan Avanza Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here