Berita Ahok Hari Ini : Angkat Bicara Soal Kejahatan Se*sual, Ahok Dukung Hukuman Seumur Hidup Bagi Pelakunya !

0
1217
Ahok

Berita Ahok Hari Ini : Angkat Bicara Soal Kejahatan Se*sual, Ahok Dukung Hukuman Seumur Hidup Bagi Pelakunya !

indowarta.com– Kejahatan seksual memng sudah terjadi sejak dahulu. Namun belakangan ini keprihatinan publik muncul seiring dengan kasus yang terjadi baru-baru ini. Terutama kasus kejahatan seksual yang menjadikan anak-anak sebagai korban.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnnama alias Ahok ikut angkat bicara dalam kasus seperti ini. Ketika berada di Balai Kota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pada hari Selasa kemarin dia mengatakan bahwa dia mendukun bila pelakunya diberikan hukuman seumur hidup.

Ahok mengaku tidak setuju dengan hukuman mati sekalipun itu untuk pelaku kejahatan seksual. Dia menilai lebi baik pelaku kejahatan seksual diberi hukuman seumur hidup tanpa diberi revisi. Sesungguhnya bila diberikan hukuman mati itu masih menjadi perdebatan fundamental.

Menurut Ahok, masalah bukan berada di hukuman tersebut. Sama saja seperti berbedat apakah orang boleh dibunuh atau tidak.

Bahkan Ahok menilai bahwa hukuman mati sama saja mengenakkan untuk para pelaku kejahatan seksual. Dari pada si pelaku diberikan hukuman mati, lebih baik pelaku diberi kesempatan untuk bertaubat. Syukur-syukur kalau pelaku bisa mengajak taubat pelaku kejahatan seksual yang lain.

jusuf-kalla2

Namun jika pelaku tersebut dibunuh juga terlalu mudah menurutnya. Menurutnya keadaan seperti itu akan mengenakkan pelaku kejahatan sosial tersebut.

Pada saat ini pemerintah sedang mempersiakan Undang-Undang Pengganti (Perpu) tentang kekerasan seksual terhadap anak. DPR diharapkan bisa menyetujui Perpu tersebut. Wakil Ketua Komisi VII DPR Abdul Malik Haramain merasa optimis bahwa perarutan tersebut bisa menekan angka kejahatan seksual terhadap anak.

Rencananya Perpu tersebut juga akan mengatur hukuman bagi para pelaku kejahatan seksual. Apakah hukuman mati, hukuman kebiri kimia hingga pemasangan gelang khusus terhadap si pelaku kejahatan seksual.

Sementara itu Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menyebut bahwa penyebab dari terjadinya kasus kekerasan seksual adalah minuman keras dan juga video porno. Hukuman berat dan juga hukuman tambahan diharapkan bisa membuat efek jera bagi pelaku kejahatan seksual.

baca juga :

Berita Hari Ini : Sebelum Dilecehkan dan Dibunuh, Korban Pelecehan Di Pemalang Dicekoki Mihol Oleh Tersangka !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here