Posisi Makin Kejepit, Bagaimana Jadinya Nasib Ridwan Kamil?

0
872
Ridwan Kamil
Copyright©kmpasregional

Posisi Makin Kejepit, Bagaimana Jadinya Nasib Ridwan Kamil?

Indowarta.com– Di dalam konstelasi Pilkada Jawa Barat 2018, posisi dari calon Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil pun menjadi kian terjepit. Dinamika politik yang telah bergulir ini seakan telah membuat Ridwan Kamil menjadi kian tersingkirkan.

Baca Juga Berita Terkini: Ridwan Kamil Jawab Tudingan Soal ‘Durhaka’ Pada Partai Gerindra dan Prabowo!

Setelah sinyal koalisi kian menguat, partai Golkar dan juga PDIP ini lebih dulu menutup pintu bagi Ridwan Kamil. Sementara itu Partai Gerindra dan juga PKS yang notabene merupakan partai pengusung Ridwan Kamil di dalam Pemilihan Wali Kota 2013 yang lalu kini telah banting setir dengan memberikan dukungan terhadap Dedy Mizwar dan Ahmad Saikhu.

WAJIB BACA :  Golkar Takkan Paksa kadernya Dampingi Ridwan Kamil!

Situasi menjadi semakin pelik saja pada saat lima partai yakni Partai Demokrat, PPP, PAN, PKB dan juga Partai Hanura ini telah sepakat untuk menjalin koalisi di dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Di dalam koalisi tersebut tidak ada Partai Nasdem yang merupakan satu-satunya partai pendukung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil
Copyright©pojokbandung

Lalu bagaimana nasib Ridwan Kamil di dalam Pilkada 2018 nanti? Terkait dengan hal ini, pria yang kerap disapa dengan nama Kang Emil ini mengaku bahwa dirinya tidak merasa khawatir. Dirinya masih berkeyakinan politik itu cepat berubah.

Emil di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana pada hari Kamis 24 Agustus 2017 telah mengatakan “Enggak, jangan terlalu khawatir saya ditinggalkan. Januari masih lama jangan menilai final, masih 4 bulan lagi dan saya pernah mengalami pengalaman ini di tahun 2013”. Emil pun telah berkaca pada dinamika politik di dalam Pilkada DKI Jakarta di mana pengusung pasangan baru diumumkan pada waktu yang sangat mepet.

WAJIB BACA :  Golkar Takkan Paksa kadernya Dampingi Ridwan Kamil!

Baca Juga Berita Terkini: Inikah Alasan Utama Kenapa Gerindra Sakit Hati Pada Ridwan Kamil?

Ridwan Kamil mengatakan “Jangan lupa pemilihan di Jakarta membuktikan pengusungan itu H-1. Jadi kalau disimpulkan berbulan-bulan sebelum hari pendaftaran menurut saya terlalu dini”. Ridwan Kamil mengatakan bahwa buktinya adalah hingga saat ini masih belum ada partai yang sudah mendeklarasikan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur.

Ridwan Kamil mengatakan “Buktinya yang punya hitam putih baru saya (diusung NasDem). Apakah Pak Deddy Mizwar dan Ahmad saikhu sudah resmi? kan belum ada deklarasi, belum ada hitam putih, masih ada dinamika dari Gerindra dan dari mana-mana”.

baca juga : 

Komentar Ridwan Kamil Saat Tak Diusung Oleh PDIP dan Golkar!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here