Ojek Online Di Daerah Bekasi Meminta Dibuatkan Tempat Mangkal!

0
304
Ojek Online
Copyright ©detik

Ojek Online Di Daerah Bekasi Meminta Dibuatkan Tempat Mangkal!

Indowarta.com – Kali ini Ojek Online di dearah Bekasi, Jawa Barat, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Beksi menyediakan tempat untuk mangkal. Hal tesebut disampaikan oleh pengemudi ojek berbasis aplikasi atau ojek online ini bukan tanpa alasan.

Para driver menginginkan untuk dibuatkan tempat khusus untuk mereka mangkal apabila diterapakan larangan Ojek Online mangkal ditempat-tempat tertentu. Mengenai larangan pegemudia ojek online mangkal ditempat tertentu telah diatur dalam peraturan walikota.

Menganai aturan ini pun ditanggapi olah satu penegmudi ojek online bernama Rudy. Dia mengatakan jika dirinya dan para pengojek lainnya setuju aturan tersebut diberlakukan di Kota bekasi. Namun syaratnya Pemkot Bekasi harus menyediakan tempat mangkal bagi para pengojek.

‘Dengan keputusan ini kami (penegmudi ojek online) setuju saja. Kita selalu dukung, namun perlu disediakan tempat khusus jika aturan ini benar diberlakukan’ ujarnya pada Kamis, 24 Agustus 2017.

Ojek Online
Copyright ©megapolitan

Seperti diketahui jika Rudy salah satu pengemudi Ojek Online biasanya mangkal di kawasan sekitar Mall Mega Bekasi. Dia menuturkan sebelum diberlakukan peraturan ini dia kerap kejar-kejaran dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

Rudy mengatakan jika para pengemudi ojek online ketahuan mangkal maka mereka akan diusir oleh petugas Dishub Kota bekasi. ‘Belum ada aturan ini tadinya sering kucing-kucingan sama Dishub. Kalau mereka datanag kita (Ojek Online) pada jalan semua‘ sambungnya.

Rudy menambahkan jika dia dan teman-temannya yang lain setuu dengan aturan Pemkot Bekasi ini, namun para pengemudi ojek online sendiri mengharapkan disediakan tempat untuk mereka. ‘Kalau diusir sama Dishub nggak jadi masalah, tapi dengan syarat kita diberi tempat saja. Tentu order akan banyak jika tempat yang diberikan strategis dan dekat dengan orang banyak’ ujarnya.

Diharapkan pula peraturan dari pemkot Bekasi ini cepat diresmikan dan dilaksanakan secara konsisten. Sedangkan Kepala Dishub Kota Bekasi, Yayan sendiri mengatakan jika pihakya akan membuat tempat khusus yang dapat digunakan oleh para pengemudi ojek online tersebut.

Menurut Yayan, Dishub akan segera memberikan fasilitas terhadap Ojek Online terkait tempat mangkal yang mereka butuhkan. Rencananya tempat tersebut berdekatan dengan kantor Pemkot Kota Bekasi seperti halnya di Stasiun.

baca juga : Viral Foto Driver Ojek Online Terjebur Got, Sekujur Tubuh Jadi Hitam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here