Berita Hari Ini : Gelar Sesi Sharing, Finalis Sunsilk Hijab Hunt Belajar Hasilkan Uang dari YouTube !

0
897
Youtube

Berita Hari Ini : Gelar Sesi Sharing, Finalis Sunsilk Hijab Hunt Belajar Hasilkan Uang dari YouTube !

indowarta.com– Mengunggah video ke Youtube kini bukan saja menjadi ajang untuk sekedar berbagi saja, namun bisa menghasilkan uang juga. Bahkan beberapa kaum hawa telah memllih sebagai video Blogger atau yang disebut dengan Vlogger agar bisa menghasilkan uang cukup di rumah saja.

Di Indonesia sendiri sudah banyak wanita yang dikenal sebagai vlogger dan beberapa diantaranya merupakan hijabers. beberapa hijabers yang populer di Youtube tesebut adalah Cheryl Raissa, Linda Kayhz dan Natasha Farani. Bahkan hijabers tersebut sudah bisa menghasilkan uang melalui youtube.

Untuk bisa mengikuti jejak para hijabers tersebut, Kevin Oscar wangsa selaku Partner Manager Indonesia dari youtube akan berbagi beberapa tips mengenai bagaimana anda bisa menghasilkan uang dari Youtube.

Sesi sharing dilakukan ketika karantina Hijab Hunt 2016 di Menara Bank Mega, Komplek TransTV berjalan di hari yang ke dua. Kepada para finalis hijab hunt, Kelvin memberitahukan bahwa durasi menonton video di Youtube naik hingga 130 persen tiap tahunnya. Oleh sebab itu, jangan takut jika video yang diunggah tidak akan ada yang menonton. Pasti ada saja pasarnya apabila memang serius dan juga konsisten.

Youtube

Pria yang berkerja di Singapura tersebut juga mengingatkan kepada para hijabers untuk mengaktifkan monetize pada akunnya untuk menarik iklan ketika baru memulai menjadi vlogger. Ketika video yang diunggah sudah berhasil menarik iklan, tentu saja hal tersebut juga akan berpengaruh pada subscriber dan juga viewer pada video yang diunggah tersebut.

Yang tidak kalah pentingnya juga adalah menjaga engagement dengan para penikmat video. Ada beberpa cara untuk bisa menjaga engagement dengan para penikmt video, misalnya memberikan ucapan terimakasih pada akhir video atau menanggapi komentar.

Kelvin mengatakan bahwa engagement dengan viewer itu penting. Selain itu, konsistensi juga perlu dijaga. Menurut Kelvin penyebaab dari kegagaln seorang vlogger yaitu adalah berada di konsistensinya. Konsistensi diperlukan dalam segala hal seperti mengunggah video, konten yang diunggah di Youtube, dan juga branding diri sendiri.

baca juga :

Berita Hari Ini : Ngamuk Saat Rapat, Video Youtube Ahok Marahi Istri Sendiri Demi Kepentingan Warga Kini Jadi Viral !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here