Nasdem Sebut PKB Hampir Pasti Usung Ridwan Kamil!

0
186
ridwan kamil
Copyrigth©Harian Indo

Nasdem Sebut PKB Hampir Pasti Usung Ridwan Kamil!

Indowarta.com– Partai Nasdem telah menyebutkanbahwa komunikasi politik yang dibangun dengan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB dalam rangka membangung koalisi kian menguat. Komunikasi yang inten dengan pengurus PKB ini telah membuat keputusan koalisi untuk mendukung Ridwan Kamil di dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang telah mendekati kata sepakat.

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa merasa yakin bahwa di dalam hitungan dua pekan ke depan ini telah dipastikan bahwa sudah ada hasil positif. Jika nantinya PKB bergabung, maka sudah terdapat 12 kursi yang telah dikantongi dari 20 kursi yang diharuskan sebgai syarat untuk mengusung calon gubernur dan juga calon wakil gubernur Jawa Barat.

WAJIB BACA :  Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

Saan pada saat di Bandung pada  hari Jumat 25 Agustus 2017 ini telah mengatakan “PKB satu dua minggu ke depan mudah-mudahan sudah selesai (berkoalisi),”. Untuk terus melengkapi kekurangan tersebut, Nasdem pun masih terus melakukan komunikasi politik dengan PPP. Komunikasi masih terus dilakukan baik dengan kubu Dzan Faridz maupun di dalam kubu Romahurmuzy.

Ridwan Kamil

Saan mengatakan “PPP pun secara prinsip tidak ada masalah, baik dengan (kubu) Romy maupun Dzan Faridz. Dengan kubu Dzan Faridz hampir selesai juga, termasuk Pak Romy”. Saan merasa yakin bahwa dengan bergabungnya PKB dan PPP ini jagoannya akan melenggap mulus ke dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Jika tiga partai ini memang jadi untuk bergabung, pengusungan Ridwan Kamil pun otomatis sudah lebih dari cukup.

WAJIB BACA :  Tanggapan Dedi Mulyadi Soal Dukungan Golkar Ke Ridwan Kamil!

Saan menegaskan “Tidak ada persoalan soal partai pengusung. Soal kursi juga, PKB dan PPP juga sudah selesai, ini soal skema dan timing aja”. Lalu terkait dengan manuver yang sudah dilakukan oleh beberapa partai dalam wacana koalisi tanpa melibatkan Nasdem, menurut Saan ini hanyalah bagian dari dinamika politik saja. Bahkan Saan pun tidak menganggap bahwa ini merupakan suatu ancaman.

Seperti yang telah diketahui bahwa ditengah Rakernas PAN di Bandung, sebanyak lima partai yakni PAN, PKB, PPP, Hanura dan Demokrat telah merapatkan barisan untuk membentuk kesepahaman terkait dengan pemilihan Gubernur Jawa Barat nanti.

baca juga :

Posisi Makin Kejepit, Bagaimana Jadinya Nasib Ridwan Kamil?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here