Kisah Driver GoJek Wanita yang Disebut ‘Nakal’!

0
1026
Gojek
Copyright©radarbayumas

Kisah Driver GoJek Wanita yang Disebut ‘Nakal’!

Indowarta.com– Menjadi dirver Gojek ini tidaklah mudah bagi para kaum wanita. Berbagai stigma pun sudah terlanjur menempel pada pencari nafkah di jalanan ini. Sebuah pengalaman yang pahit telah dialami oleh salah satu driver Gojek yang bernama Pipit Pitriasih 30 tahun. terlebih lagi bahwa Pipit kini sudah lama menelusuri panas dingin aspal ibu kota semenjak tahun 2015 yang lalu.

baca juga : GoJek Sediakan Tabungan Umrah Bagi Drivernya!

Pipit pada hari Selasa 22 Agustus 2017 telah mengatakan “Dulu pertama kali jumlah GO-JEK wanita cuma 8 orang, apalagi tukang ojek itu biasanya mayoritas laki-laki, makanya suka ditanya ‘kok perempuan GO-JEK ngapain?’, ‘kok perempuan mau sih kerjaan seperti itu kan risikonya besar?’ kata orang-orang,”.

WAJIB BACA :  Lakukan Aksi Demo di Kemenhub, Raturan Driver GoJek Minta Dibuatkan payung Hukum!

Pipit pun tidak mau ambil pusing hal tersebut, Pipit masih tetap di dalam pendiriannya sebagai driver Gojek wanita yang juga merupakan pencari nafkah satu-satunya di keluarganya. Janda yang sudah memiliki anak tiga ini mengatakan “Niat saya menghidupi anak-anak saya, jadi saya nggak masalah dengan stigma masyarakat. Anak saya malah nyemangatin. Jadi pikir saya, nggak masalah karena saya ojek online juga nggak perlu mangkal jadi nggak takut dibilang macam-macam”.

Gojek
Copyright©detik

Namun cibiran masih belum selesai disitu saja. Karena seringkali Pipit pulang hingga malam hari pun telah menimbulkan sebuah fitnah yang baru. Pipit sambil bersedih mengatakan “Tetangga bisik-bisik dan saya sudah sering dibilang janda nggak bener dan gatal. Mereka takut suaminya digodain kalau dekat-dekat saya”.

WAJIB BACA :  GoJek Luncurkan GoBills Untuk Pembayaran Listrik dan BPJS!

baca juga : Polisi Cek Kabar Viral di Sosmed Soal Driver GoJek Dihipnotis di Kebayoran Baru!

Pada awalnya Pipit mengaku bahwa dirinya tidak mempedulikan apa yang sudah dikatakan oleh tetangganya. Namun lama kelamaan ucapan dari para tetangga itu sudah dianggap kelewatan. Pipit mengatakan “Saya pernah bilang ke mereka saya bisa buktiin kalau saya nggak seperti yang seperti mereka bilang”.

Benar saja bahwa cibiran itu makin hilang pada saat kesejahteraan Pipit ini mulai terlihat. Bahkan berkat kerja kerasnya itu Pipit yang hanya lulusan SMP itu pun bisa mengambil sekolah dan juga ujian paket C serta memenuhi segala kebutuhan ketiga anaknya.

baca juga : 

Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here