Penanganan Berbeda yang Harus Dilakukan Untuk Batuk Berdahak!

0
728
Batuk Berdahak
Copyright©kumpulanpenyakit

Penanganan Berbeda yang Harus Dilakukan Untuk Batuk Berdahak!

Indowarta.comBatuk berdahak ini telah terjadi pada saat paru-paru anda mengalami infeksi sehingga akan menghasilkan dahak  yang lebih banyak dari pada kadar normal. Akibatnya adalah akan ada dahak yang keluar pada saat anda tengah batuk. Baruk sendiri merupakan salah satu cara alami tubuh untuk bisa membersihkan saluran pernafasan dari dahak agar bisa bernafas dengan lebih lega lagi.

Pada umumnya batu berdahak ini disebabkan oleh pilek, pneumonia dan juga sinusitis. Namun kondisi yang seperti ini juga bisa mengindikasikan bahwa ini merupakan gejaka penyakit bronkitis kronis, gagal jantung dan juga asma.

Semakin lama batuk yang ada derita, maka semakin beresiko pula penyakit yang lebih serius mengancam anda. Kondisi ini lebih beresiko terjadi pada seorang perokk dan juga orang yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah.

Batuk Berdahak
Copyright©deherba

Batuk ini merupakan salah satu kondisi yang relatif umum terjadi sehingga jarang diperiksakan ke dokter. Namun ada pentingnya juga bila anda memeriksakan batuk anda untuk mencegah penyakit yang lebih beresiko lagi. Anda perlu periksa ke dokter bila anda mengalami gejala seperti ini :

  • Jika batuk berdahak Anda tidak kunjung sembuh atau bahkan lebih parah, hingga lebih dari sepekan.
  • Jika dahak yang keluar saat batuk berwarna hijau pekat atau merah muda berbusa.
  • Jika terdapat darah dalam dahak Anda.
  • Jika batuk berdahak Anda disertai dengan gejala berupa demam tinggi, nyeri dada, sesak napas, penurunan berat badan, ruam, mengi, telinga sakit, sakit kepala yang terus timbul.
  • Jika Anda adalah perokok dan batuk Anda makin parah di malam hari.
  • Jika Anda tiba-tiba merasakan gejala-gejala sakit kepala, nyeri otot, kelelahan.

Obat batuk berdahak yang tepat akan bisa meredakan gejala yang tengah anda alami. Namun alangkah lebih baiknya konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum anda mengkonsumsinya. Terutama apabila obat itu hendak diberikan kepada anak-anak karena tentu saja anak-anak butuh penyesuaian dosis dan juga untuk mengetahui apakah perlu disertai dengan konsumsi obat lainnya seperti antibiotik.

baca juga : 

Benarkah MSG Bisa Menyebabkan Kanker, Mitos Atau Fakta?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here