Berita Terkini : Menolak Ditertibkan, Demo Sopir Mikrolet 44 Lakukan Aksi Sandera Busway dan Blokir Jalan !

0
812
demo sopir mikrolet

Berita Terkini : Menolak Ditertibkan, Demo Sopir Mikrolet 44 Lakukan Aksi Sandera Busway dan Blokir Jalan !

indowarta.com– Aksi demo sopir mikrolet M 44 jurusan Jatinegara, Karet telah memblokir kolong jalan layang Tebet di Jalan Abdul Syafei, Jakarta. Selatan pada hari Rabu 22 Mei 2016. Aksi demo tersebut merupakan bentuk protes mereka karena tujuh mobil diderek petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan.

Akibat penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas macet panjang dikarenakan fly over hanya dibuka satu jalur. Kemancetan tersebut mencapai panjang hingga mall kota Kasablanka. Puluhan sopir telah memarkir mobil mereka do pinggir jalan. Tidak sedikit pula yang naik ke atas mobil sambil berteriak menolak penderekan angkutannya.

Kasiops Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan yaitu Laura menyebutkan bahwa aksi dipicu pelanggaran ngetem sembarangan di jalan yang menimbulkan kemacetan. Oleh sebab itu dia telah menderek tujuh mobil mikrolet tersebut.

Penderekan tersebut dilakukan oleh 50 petugas gabungan. Tidak ketinggalan juga pengamanan dari polisi serta TNI. Dikarenakan ada massa, razia tidak bisa dilanjutkan. Laura mengatakan bahwa akan menintak tegas jika ada yang melanggar.

demo sopir mikrolet

Berdasarkan informasi dari Humas Sudinhubtrans Jaksel Hardi, demo sopir mikrolet  tesebut berlangsung tegang. Pasalnya sopir mikrolet tidak terima dengan perlakukan tersebut telah menyandera lima unit bus feeder rute stasiun Tebet-Kampung Melayu yang melintas.

Menyikapi hal tersebut, Sudinhubtrans Jakarta Selatan telah berupaya melakukan mediasi sampai berhasil membubarkan massa. Kini jalan di sekitar stasiun Tebet kembali bisa dilalui oleh kendaraan dan kondisi sudah mulai kondusif.

baca juga :

Berita Hari Ini : Ngamuk Saat Rapat, Video Youtube Ahok Marahi Istri Sendiri Demi Kepentingan Warga Kini Jadi Viral !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here