Berita Ahok Hari Ini : Harus Daftar Jadi Anggota, Ahok Dapat Sinyal ‘Lampu Merah’ Dari PDIP !

0
4467
Ahok

Berita Ahok Hari Ini : Harus Daftar Jadi Anggota, Ahok Dapat Sinyal ‘Lampu Merah’ Dari PDIP !

indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah mendapatkan lampu hijau dari PDIP pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun pada kenyataannya petinggi PDIP malah memberikan sinyal lampu merah. Mana yang benar?

Awalnya PDIP memang memberikan sinyal kuat akan mengusung Ahok di Pilgub DKI Jakarta. Namun setelah tawaran tersebut ditolak dan Ahok lebih memilih jalur independen, PDIP mundur. PDIP mengaku bahwa pihaknya tidak mau hanya menjadi parta pendukung seperti halnya NasDem dan Hanura.

Hubungan Ahok dengan PDIP sempat merenggang. Namun akhir-akhiir ini Ahok mengaku mendapatkan sinyal baik dari PDIP bakal mendukungnya di Pilgub PDIP. Ketika berada di gedung Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat Senin kemarin Ahok mengatakan bahwa PDIP dengan Megawati sudah oke. Tapi secara partai ada mekanismenya.

Ahok

Tidak hanya itu, Ahok juga menegaskan bahwa dirinya tengah dekat dengan PDIP secara personal. Ada sejarah yang membuat Ahok merasa lebih dekat dengan PDIP.

Ahok mengatakan bahwa hingga sekarang dirinya masih berteman dekat dengan PDIP. Hubungannya dengan PDIP tersebut merupakan hubungan personal bukanlah hubungan partai. Sejak pertama kali dia mulai kerja pada tahun 1992, dia sama sekali tidak pernah masuk PDIP.

Sampai terjadi keributan di kantor PDIP lalu Ahok membentu posko untuk PDIP. Jado hubungan mereka berdua menjadi dekat. Bahkan Ahok mengaku bahwa dirinya pada tahun 1997 sampai 1999 dirinya telah mendapatkan tawaran dari PDIP untuk menjadi anggota DPR RI dari Belitung. Pada saat itu sistem yang berlaku masih per wilayah.

Namun kayakinan Ahok ini rupanya telah bertepuk sebelah tangan. Setidaknya PDIP DKI telah mengungkapkan bahwa sulit untuk mendukung Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. PDIP sendiri juga telah menyiapkan koalisi di Pilgub DKI dengan partai Gerindra yang sudah mempunyai dua jagoan yakni Sjafrie Sjamsoeddin dan Sandiaga Uno. Pembicaraan koalisi ini akan digelar pada hari Kamis besok.

baca juga :

Berita Ahok Hari Ini : Tak Seharmonis Dulu, PDI-P Harus Merebut Hati Ahok Jika Serius Ingin Mengusungnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here