Berita Hari Ini : Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari UNPAD, Megawati Soekarnoputri Dapat Ucapan Selamat dari Ahok !

0
1199
megawati

Berita Hari Ini : Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari UNPAD, Megawati Soekarnoputri Dapat Ucapan Selamat dari Ahok !

indowarta.com– Presiden kelima Indonesia yaitu Megawati Soekarnoputri mendapatkan gelarĀ  doktor honoris causa (Dr Hc) di bidang politik dan pemerintah dari Universitas Padjadjaran, Bandung. Penyerahan anugerah Dr Hc ini berlangsung di graha Sanusi Hardjadinata kampus Universitas Padjadjaran, Jalan Dipati Ukur, Bandung, pada hari Rabu ini.

Prof Dr Obsatar Sinaga MSI (wakil ketua Majelis Wali Amanat Unpad), Prof Oekan S Abdoellah MA PhD (ketua Senat Akademik Unpad), dan Dr Arry Bainus MA (wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan Unpad) adalah yang menjadi tim promotor dalam penganugerahan gelar tersebut untuk Megawati Soekarnoputri.

Tamu undangan yang telah dijadwalkan hadir dalam penganugerahan gelar Dr Hc tersebut adalah Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, sejumlah kabinet menteri kerja seperti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan juga menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Sejumlah pengurus DPP PDIP juga akan hadir.

Di dalam penganugerahan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Fahri Hamzah duduk di deretan depan Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur Nomor 35, Kota Bandung.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Ahok telah mengucapkan selamat kepada Megawati Soekarnoputri atas gelar yang didapatnya tersebut. Ahok mengatakan selamat untuk Megawati dan juga sudah mengirimkan bunga untuknya. Sudah banyak Megawati mendapatkan gelar Doktor, mungkin ini merupakan yang ketujuh atau kedelapan untuknya.

megawati

Megawati telah memimpin Kabinet Gotong Royong pada saat dia menjabat sebagai Presiden pada 23 Juli 2001 sampai 20 Oktober 2004. Para menteri yang berada di eranya mempunyai peran penting akan hal tersebut.

Megawati menyebutkan bahwa para menteri telah banyak membantu untuk memutuskan kebijakan. Salah satunya adalah penyelamatan kondisi perekonomian Indonesia.

Megawati mengucapkan syukur karena bisa melewati masa transisi dan meletakkan pondasi perekonomian nasional yang jauh lebih baik. Demokrasi politik juga damai dan berdiri kokoh.

baca juga :

Berita Ahok Hari Ini : Angkat Bicara Soal Kejahatan Se*sual, Ahok Dukung Hukuman Seumur Hidup Bagi Pelakunya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here