Berita Terkini : Mengapa Frankie Manning Hadir Dalam Google Doodle Hari Ini, Ini Alasannya !

    0
    1014
    frankie manning

    Berita Terkini : Mengapa Frankie Manning Hadir Dalam Google Doodle Hari Ini, Ini Alasannya !

    indowarta.com– Pada hari ini google telah memasang doodle Frankie Manning yang merupakan seorang penari dan juga koreografer dari Amerika Serikat. Kali ini Google memperingati ulang tahun Frankie Manning yang ke 120. Pada halaman awal google tampak doodle berbentuk GIF seorang pria sedang menari bersama pasangannya.

    Siapakah Frankie Manning ini? Menurut Wikipedia, Frankie Manning lahir di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat pada tanggal 26 Mei 1914. Frankie Manning kemudian dikenal sebagai penari dan juga koreografer tari beken yang kemudian dipandang sebagai salah satu Lindy Hop.

    Lindy Hop adalah salah satu komunitas tari dari Amerika Serikat yang pertama kali dikenlkan di Harlem, New York. Pada saat itu bertepatan dengan populernya musik jazz. Lindy Hop menjadi populer pada era usik Swing tahun 1930 sampai 1940.

    Frankie Manning memang suka menari sejak dia masih kecil. Terlebih lagi pada saat kedua orangtuanya berpisah, kegemaran Frankie ini semakin menjadi. Menari merupakan salah satu cara baginya untuk menghibur diri.

    frankie manning

    Frankie Manning memulai karirnya di dunia tari sekitar tahun 1935. Saksi awal Frankie Manning dalam dunia tari adalah Ballrom Hotel Savoy yang terletak di kota Harlem. Lebih lagi pada saat itu kota Harlem sedang demam Lindy Hop. Frankie Manning membentuk sebuah ensembel Lindy Hop diaman dirinya berperan sebagai pelatih dan juga koreografer. Pada kesempatan tersebut juga, Frankie Manning berdansa dengan salah satu seorang penari papan atas Amerika yakni Nozma Miler.

    Di dalam sebuah wawancara dokumenter, Frankie Manning mengaku bahwa sebenarnya dia tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang penari, pelatih atau koreografer. Ia mengaku hanya senang menari saja.

    Pada tahun 1994 saat merayakan ulang tahunnya yang ke 80, Frankie Manning menggelar sebuah pertunjukan tari bersama para penari serta koreografer dari seluruh dunia. Tiket yang dijualpun terjual laris. Bahkan sepatu yang dia gunakan pada saat dia menari menjadi buruan banyak orang.

    Frankie Manning meninggal pada usia 94 tahun tepatnya pada tanggal 27 April 2009 di Manhattan, Amerika Serikat.

    baca juga :

    Berita Terkini : Mengintip Sosok Daeng Soetigna Yang Dihadirkan Google Doodle Hari Ini ‘Pencipta Angklung Diatonis’ !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here