Berita Terkini : Berkas Kasus Tak Kunjung Tuntas, Jessica Wongso Siap Dibebaskan 28 Mei Nanti !

0
875
jessica wongso

Berita Terkini : Berkas Kasus Tak Kunjung Tuntas, Jessica Wongso Siap Dibebaskan 28 Mei Nanti !

indowarta.com– Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono telah membernarkan bahwa masa pencekalan Jessica Wongso yang merupakan tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin ke luar negeri hanya berlaku selama 20 hari saja. Waktu 20 hari tersebut terhitung sejak penahanan dilakukan.

Awi menyebutkan bahwa hingga saat ini pihak Dit Reskrimum Polda Metro Jaya masih belum memperpanjang masa pencekalan tersebut. Awi mengatakan bahwa hal tersebut memang benar, pencekalan hanya berlaku 20 hari saja. Jadi pada saat ini yang bersangkutan memang tidak dicekal.

Awi mnenyebutkan, alasan penyidik yang masih belum memperpanjang masa penahanan Jessica Wongso  adalah kaerna pada saat ini Jessica masih berada di dalaml tahanan. Pencekalan yang dimulai dari tanggal 26 Januari tersebut dilakukan agar Jessica Wongso tidak melarikan diri.

Pencekalan tersebut dilakukan agar Jessica tidak bisa pergi kemana-mana. Jadi selama Jessica masih berada di ruang tahanan, penyidik tidak akan memperpanjang masa pencekalan. Lagian Jessica sedang berada di ruang tahanan, jadi masa pencekalan tidak diperpanjang.

jessica wongso

Tidak menutup kemungkinan juga bila penyidik akan memperpanjang masa pencekaolan tersebut jika nanti berkas Jessica masih belum juga dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sampai hari Sabtu 28 Mei 2016 nanti.

Menurut Awi, pihak yang bisa melakukan perpanjang pencekalan Jessica ini adalah Direktur Reserse Kriminal Umu Polda Metro Jaya yaitu Krishna Murti atau Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Krishna Murti bisa memperpanjang masa pencekalan hingga 20 hari saja, dan Kapolri bisa memperpanjang masa pencekalan samapi enam bulan lamanya.

Sebelum itu, Kepala Bagian Humas Tata Usaha Direktorat Jendral Imigrasi Heru Santoso mengatakan bahwa pihaknya masih belum menerima permintaan untuk memperpanjang pencekalan terhadap Jessica dari pihak kepolisan.

Heru mengatakan bahwa dirinya masih belum tahu mengenai hal tersebut, itu merupakan ranah kepolisian. Yang dia tahu hanyalah masa pencekalan yang pertama kali yaitu selama 20 hari.

baca juga :

Berita Hari Ini : Meski Kejagung Tetap Bisa Meneliti, Jessica Wongso Akan Bebas Jika Berkas Masih Belum Lengkap !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here