Ketika Sidang, Istri Andi Narogong beberkan peran Suaminya di Proyek E KTP!

0
368
Andi Narogong
Copyrigth©Tribunnews

Ketika Sidang, Istri Andi Narogong beberkan peran Suaminya di Proyek E KTP!

Indowarta.com – Istri siri Andi Agustinus atau yng akrab disapa Andi Narogong, Inayah, membeberkan peran sang suami dalam proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis Elektronik (E KTP).

Inayah mengatakan, Andi kerap melakukan pertemuan dengan pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan Sugiharto meski perusahannya tak menjadi pemenang lelang.

Selain itu Inayah juga mengungkapkan kalau Andi memiliki sejumlah perusahaan yng bergerak dibidang garmen, karoseri, SPBE, hingga properti. Akan tetapi ia tak tahu secara rinci kepengurusan Andi dalam berbagai perusahaan itu.

Baca Juga Istri Andi Narogong Ngaku Jadi penyedia Water Canon Sampai Rompi Anti Peluru!

Inayah bersaksi untuk Andi Narogong yang didakwa mendapatkan keuntungan 1,499 juta dolar AS dan Rp 1 miliar dalam proyek pengdaan E KTP yang seluruhnya telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

WAJIB BACA :  Gamawan Fauzi Siap Dikutuk Jika Terima Uang E KTP, Ini Kata Nazaruddin!
Inayah
Copyright©Kompas

Inayah sendiri memiliki sejumlah perusahaan yang diantaranya bergerak pada pengadaan alat kepolisian hingga salon kecantikan. Ketua Majelis Hakim Jhon Halasan Butar Butar juga menyinggung soal aset yang dimiliki oleh Andi.

Dari daftar yang tercantum di berita acara pemeriksaan (BAP), Ani diketahui memiliki satu unit Range Rover, satu unit mobil Toyota Alphard, dan sejumlah set berupa tanah dan bangunan di kawasan Tebet, Jakarta. Hal itu juga dibenarkan oleh Inayah.

Baca Juga Berita Terkini: Rumah Mewah Andi Narogong Digeledah KPK!

Selain itu hakim juga menanyakan soal pengiriman uang yang dilakukan oleh Andi Narogong kepada Inayah. Wanita itu menjawab kalau ia memang kerap mendapatkan uang dari sang suami. Uang itu dikirimkan melalui rekening orang lain. Ia beralasan sang suami tak memiliki rekening sendiri dan tak punya cukup waktu untuk pergi ke bank.

WAJIB BACA :  Gamawan Fauzi Siap Dikutuk Jika Terima Uang E KTP, Ini Kata Nazaruddin!

Selama pemeriksaan berlangsung, hakim Jhon beberapa kali menegur Inayah. Pasalnya, perempuan berambut panjang itu berulang kali hanya terdiam dan melirik ke arah lain saat menjawab pertanyaan dari majelis hakim.

Inayah mengaku menikah dengan Andi Narogong sejak tahun 2005 dan sejak saat itu keduanya tinggal serumah di Tebet, Jakarta Selatan. Namun Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mengatakan bahwa pernikahan keduanya tidak tercatat.

“Secara hukum negara yag bersangkutan tidak punya akta resmi udah melakukan pernikahan,” ujar JPU KPK Irene Putri. Inayah juga mengatakan kalau  Andi bukan hanya kerap mentransfer uang ke rekeningnya namun juga ke rekening adiknya, Raden Gede.

Baca Juga KPK Telusuri Aset Andi Narogong Lewat 4 Direktur Swasta Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here