Berita Terkini : 4 Jam Lebih Api Terkam Pasar Besar Malang, Warga Dan Pedagang Was Was !

0
2510
Pasar Besar Malang

Berita Terkini : 4 Jam Lebih Api Terkam Pasar Besar Malang, Warga Dan Pedagang Was Was !

indowarta.com– Kebakaran hebat melanda Pasar Besar Malang. Asap hitam mengepul tinggi dari atap pasar yang berlantai empat tersebut. Hal ini membuat sejumlah pedagang panik dan segera menyelamatkan barang dagangan mereka sebisa mungkin.

Kepanikan terjadi pada saat warga mendengar suara ledakan dan disusul oleh percikap api di lantai dasar Pasar Besar Malang pada hari Kamis 26 Mei 2016, subuh. Sampai sekitar pukul 05.20 WIB si jago merah berhasil melahap hampipr seluruh bagian dasar tengah dari Pasar Besar Malang.

Salah satu warga dari pasar tersebut yang bernama Sumadi menuyebutkan bahwa si jago merah mengamuk mulai dari subuh pagi hari. Si Jago merah marah hebat di dalam pasar tersebut. Kebakaran tersebut terlihat jelasĀ  dari pintu 18 sebelah timur dari pasar Besar Malang. Dua unit Mobil Pemadam Kebarakan telah diterjunkan tepat di pintu 18 tersebut.

Untuk sementara ini para pedagang terlihat sibuk menyelamatkan barang dagangannya. Si jago merah masih belum berhasil dipadamkan. Wakil Wali Kota Malang yakni Sutaji terlihat turun bersama sejumlah pegawai Pemkot Malang. Ketika ditanyai mengenai penyebab dari kebakaran tersebut, Sutaji mengaku masih belum mengetahui hal tersebut.

Pasar Besar Malang

Salah satu warga yang bernama Solihin mengaku bahwa petugas pemadam kebakaran datang di lokasi sekitar 10 menit si jago merah mengamuk. Menurutnya kebakaran bersumber dari salah satu toko yang berada di lantai dasar.

Empat mobil pemadam kebaran lainnya dan tiga mobil tangki juga ada di lokasi. Sementara ini polisi juga sudah menutup akses lokasi di sekitar lokasi. Akibatnya kemacetan pun tidak bisa dihindari. Hal ini juga bertujuan untuk tidak mengganggu kinerja dari petugas pemadam kebakaran agar api bisa segera dipadamkan.

Kepala Dinas Pasar Kota Malang mengatakan bahwa pada saat ini pasar harus disterilkan terlebih dahulu. Dia juga mengaku masih belum mendapatkan informasi mengenai penyebab dari kebakaran tersebut. Namun lebih dari 50 persen bagian pasar telah hangus dilalap si jago merah dan ditafsirkan kerugian mencapai miliaran rupiah.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Isi Lengkap Perppu Kebiri Yang Resmi Diteken Oleh Bapak Presiden Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here