Berita Terkini : Cita Cita Mulia Ahok Bangun Jakarta Tanpa Gunakan Dana APBD !

0
5942
Ahok

Berita Terkini : Cita Cita Mulia Ahok Bangun Jakarta Tanpa Gunakan Dana APBD !

indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan Ahok ini melontarkan keinginannya agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta ke depannya tidak lagi digunakan untuk pembangunan inftastruktur.

Ahok berkeinginan untuk pembangunan infrastruktur kelak akan didanai oleh kewaiban yang dimilik oleh perusahaan swasta kepada Pemerintah Provinsi.

Hal tersebut dia sampaikan di depan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) pada saat penandatanganan dokumen perjanjian kinerja antara kepala SKPD/UKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota pada hari Rabu kemarin 25 Mei 2016.

Dia ingin APBD hanya digunakan untuk membayar gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga pelananan publik. Namun jika rencana tersebut benar-benar terelalisasi.

Ahok mengatakan bahwa dia pemerintah tidak ingin menghabiskan dana APBD untuk inftastruktur. Infrastruktur diharapkan bisa diambilkan dari kewajiban perusahaan swasta kepda Pemerintah DKI Jakarta. Kemudian APBD tersebut hanya akan digunakan untuk membayar gaji PNS.

Ahok

Kemudian Ahok juga menjelaskan mengenai rencananya yang akan menerapkan kewajiban tambahan 2,5 persen untuk setiap perusahaan swasta yang hendak melaksanakan proyek. Uang dari kewajiban tersebut kemudian akan digunakan untuk membenahi trotoar.

Rasa-rasanya ini bukan merupakan hal yang baru dari Ahok. Keinginan Ahok tersebut sebenarnya bisa dilihat dari kebiasaannya pada saat ini.

Selama era Ahok, tercatat bahwa sudah banyak pembangunan inftastruktur yang dananya berasal dari pihak swasta. Misalnya adalah pembangunan berbagai ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), gedung parkir di Mapolda Metro Jaya dan juga jalan layang di Budaran Semangi.

Dana dari proyek tersebut berasal dari corporate social responbility kompensasi dan koefisien lantai bangunan maupaun kontribusi tambahan penembang proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Namun khusus untuk kontribusi tambahan proyek reklmasi, Ahok menilai bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menderita rugi hingga ratusan triliun rupiah.

baca juga :

Berita Ahok Hari Ini : Harus Daftar Jadi Anggota, Ahok Dapat Sinyal ‘Lampu Merah’ Dari PDIP !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here