Berita Terkini : Ini Yang Akan Dilakukan Ahok Di Jakarta Usai Hukuman Kebiri Kimia Diteken Oleh Presiden Jokowi !

0
1814
hukuman kebiri

Berita Terkini : Ini Yang Akan Dilakukan Ahok Di Jakarta Usai Hukuman Kebiri Kimia Diteken Oleh Presiden Jokowi !

indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan siap untuk menyosialisasikan Perppu Nomor 1 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan sanksi tambahan hukuman kebiri kimia. Perppu tersebut baru saja diteken oleh presiden Indonesia Jokowi.

Ahok mengatakan bahwa semua undang-undang yang turun akan didukung dan pasti juga akan dilakukan sosialisasi. Secara pribadi sendiri Ahok lebih setuju bila pelaku kekerasan seksual diberikan hukuman seumur hidup dari pada hukuman mati atau hukuman kebiri bagi para predator anak.

Ahok mengaku tidak setuju dengan hukuman mati sekalipun itu untuk pelaku kejahatan seksual. Dia menilai lebi baik pelaku kejahatan seksual diberi hukuman seumur hidup tanpa diberi revisi. Sesungguhnya bila diberikan hukuman mati itu masih menjadi perdebatan fundamental.

hukuman kebiri

Bahkan Ahok menilai bahwa hukuman mati tersebut sama saja mengenakkan pelakunya. Dari pada si pelaku diberikan hukuman mati, Ahok lebih memilih untuk memberikan hukuman seumur hidup. Syukur-syukur kalau pelaku kejahatan seksual tersebut bisa bertaubat bahkan mengajak pelaku yang lain juga bertaubat.

Walaupun begitu, Ahok tetap akan mendukung Perppu hukuman kebiri yang memuat pemberatan hukuman maksimal hingga vonis mati, hukuman kebiridan juga pemasangan data elektronik. Selain itu identitas pelaku juga akan dipublikasikan.

Di DKI Jakarta sendiri, Ahok terus membangun Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya kejahatan seksual terhadap anak. Presiden Jokowi sendiri pada hari Rabu 25 Mei 2016 telah menyatakan menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan ke 2 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

baca juga :

Berita Ahok Hari Ini : Angkat Bicara Soal Kejahatan Se*sual, Ahok Dukung Hukuman Seumur Hidup Bagi Pelakunya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here