iPhone 8 dan Samsung Galaxy Note 8 Hadir Sebagai Produk Pengembang Mobile Legend!

0
733
Samsung Galaxy Note 8
Copyright©Android Central

iPhone 8 dan Samsung Galaxy Note 8 Hadir Sebagai Produk Pengembang Mobile Legend!

Indowarta.com – Belakangan ini pasaran smartphone mulai melandai lantaran adanya penurunan permintaan, terlihat pada 2016 lalu, pertumbuhan pengapalan smarphone untuk pertama kalinya mengalami penurunan di angka single-digit, yakni pada 2,5 persen jika dibandingkan dengan tahun 2015.

BACA JUGA : Blackberry Siapkan Smartphone Anti Air Siap Tandingi iPhone!

Lembaga riset pasar International Data Corporation (IDC) memprediksi kalau pengapalan smartphone akan mengalami peningkatan hingga pada 3,3 persen pada tahun 2017 ini. Pada jangka pendek, IDC menilai kalai kategori smarphone high-end akan naik secara signifikan berkat adanya kehadiran dari sejumlah perangkat baru seperti IPhone 8 dan Samsung Galaxy Note 8.

Segmen perangat ‘phblet’ atau smartphone yang memiliki ukuran layar mencapai 5-7 inci digadang-gadang akan memberikan ransangan pada pasar. Oleh karena itu, kahadiran dari ketegori ini akan mampu memberikan pertumbuhan lebih dari 34 persen di dalam tahun 2017, secara menyeluruh pada semua platform.

iPhone 8
Copyright©kompas

“Tawaran phablet premium dari berbagai vendor akan menjadi pendorong utama pertumbuhan,” kata manajer riset IDC Anthony Scarsella melalui rangkuman prediksinya, dikutib dari ZD Net, Kamis (31/8/17).

BACA JUGA : iPhone 8 Dibandrol Mulai Dari Rp 13 Jutaan?

Pada tahun ini, phablet seperti iPhone 8 dan Samsung Galaxy Note 8 dan yang lainnya diprediksi dapat mengusai sekitar 40 persen dari pasaran smartphone. Sedangkan pada 2021 mendatang, angka tersebut bakal mengalami kenaikan bahkan hingga 51 persen.

Hal itu akan terjadi karena minta konsumen yang semakin tinggi kepada smartphone dengan layar lebar seperti iPhone 8 dan Samsung Galaxy Note 8 yang sudah dihadirkan pada tahun ini. Oleh karena itu, akan dapat mendongkrak penjualan smartphone kedepannya.

Disisi lain, efek yang timbul dari kehadiran sejumlah perangkat ‘ultra premium’ seperti iPhone 8, Samsung Galaxy Note 8, V30 dan Essentai Phone, menurut IDC, harga jualnya juga akan mengalami kenaikan kurang lebih sebesar 9 persen di pasarannya.

Sedangkan jika dilihat dari segi jenis platform, seperti sebelumnya, Android diperkiran dapat memegang pasar dengan memiliki pangsa pasar mencapai 85 persen dalam tahun 2017. Sedangan kehadiran dari iOS akan menguasai sekitar 14 persen.

BACA JUGA : Xiaomi Mi MIX 2 Dikabarkan Siap Rilis Bareng iPhone 8!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here