WhatsApp Kini Mulai Uji Coba Fitur Bisnis!

0
614
WhatsApp
Copyright ©Tribunnews

WhatsApp Kini Mulai Uji Coba Fitur Bisnis!

Indowarta.com – Sekarang ini WhatsApp sedang melakukan uji coba untuk akun bisnis terverifikasi. Dengan hadirnya fitur ini, maka para pengusaha dan bisnis dapat melakukan komunikasi langsung dengan kosumen untuk produknya.

BACA JUGA : Hati Hati dengan Penipuan New Color For WhatsApp, Bisa Penuh Iklan!

Dengan adanya akun bisnis ini nantinnya akan lebih mudah untuk dikenali oleh banyak pengguna lainnya, karena sudah diberikan tanda pin dengan warna hijau yang diletakkan disamping nama kotak tersebut. Sedangkan untuk teks percakapan dengan kontak bisnis terverifikasi itu bukan warna hitam, melainkan warna kuning.

Seperti yang dikutib dari ZDNet, Kamis (31/8/17), sama dengan sebelumnya. Jika para pengguna telah melakukan penyimpanan nama phonebook smartphone, maka nama yang akan mucul dalam WhatsApp akan sama dengan apa yang sudah diatur dalam phonebook tersebut.

Namun, jika para pengguna tidak melakukan penyimpanan nomor milik akun bisnis tersebut, maka nama yang akan mucul pada WhatsApp kontak tersebut sesuai dengan nama yang sudah diatur oleh pemilik bisnis.

Kenapa WhatsApp Jadi Aplikasi yang Sangat Diharamkan?
Copyrigth©BBC

Biasanya para pengguna dapat melakukan pemblokiran untuk kontak yang dianggap tidak penting. Sehingga kontak yang sudah diblokir tidak dapat mengirimkan pesan melalui WhatsApp kepada pengguna yang memblokir.

BACA JUGA : Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Namun khusus untuk akun bisnis ini, para pengguna tidak bisa melakukan pemblokiran seperti yang dilakukan pada pengguna biasa. Sekarang ini, dalam masa uji coba yang dilakukan WhatsApp ini hanya melibatkan sejumlah pengusaha kecil..

Masih belum diketahui secara pasti, kapan WhatsApp akan melakukan pelucuran akun bisnis untuk semua penggunanya. Sekarang ini tercatat, kalau anak usaha Facebook ini sudah memiliki kurang lebih 1 miliar pengguna aktif harian.

Meski begitu, WhatsApp sampai sekarang ini masih belum dapat menghasilkan uang. Namun dengan kehadiran dari fitur baru berupa platform bisnis ini, kemungkinan akan menjadi sumber dari penghasilan baru kepada Fecebook.

Akan tetapi, masih ada kemungkinan kalau Facebook  sendiri tidak akan memonetisasi adanya fitur tersebut, hal ini masih akan dipertimbangkan setelah masa uji coba yang dilakukan selesai.

BACA JUGA : Cara Membuat Huruf Tebal Miring Sampai Dicoret di WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here