Catat Jadwal Pengiriman Mitsubishi Xpander ke Konsumen!

0
964
Copyright ©Tribunnews

Catat Jadwal Pengiriman Mitsubishi Xpander ke Konsumen!

Indowarta.com – Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, menyatakan kalau akan memajukan produksi dari mobil barunya yaitu Xpander karena beberapa alasan.

BACA JUGA : Xpander Meluncur di Palembang dengan Selisih Harga Sampai Rp 8 Juta!

Alasan dari dipercepatnya produksi Xpander ini lantaran melihat jumlah pemesanan yang semakin lama semakin meningkat. Sehingga dengan itu, pengiriman kepada konsumen akan dipercepat satu bulan lebih awal dari waktu yang sudah dijanjikan sebelumnya.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Indonesia, Irwan Kuncoro mengungkapkan, perusahaan sendiri sudah melakukan penetapan awal dari produksi massal mobil tersebut yang akan dilakukan pada September, kali ini akan dipercepat satu bulan lebih maju dari rencana sebelumnya.

“Kami berharap, awal Oktober pengiriman perdana sudah bisa dilakukan,” ujar Irwan di dalam acara Mitsubishi Motors Special Exhibition di Palembang, Kamis 31 Agustus 2017.

Xpander
Copyright ©KompasOtomotif

Pihaknya juga mengatakan, sejak perkenalan awal pada dua pekan lalu di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10 Agustus 2017 lalu, sekarang ini Mitsubishi sudah mendapatkan Surat Pemesanan Kendaran sebesar 11.521 unit.

BACA JUGA : Bagaimana Pasar Xpander Dikalangan Pasar Mobil Bekas?

Melihat jumlah tersebut, jauh lebih besar dibandingkan kapasitas dari produksi pabrik MMKSI yang sekarang ada di Cikarang, Jawa Barat. Sedangakan beberapa waktu lalu, Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya menjelaskan, kalau dalam satu tahun, pabrik mampu untuk memproduksi Xpander sebanyak 60 ribu unit untuk pasaran Indonesia.

Sehingga dengan itu, ada sekitar 5.000 unit per bulan yang sudah siap untuk dikirim kepada konsumen. Oleh karena itu, para pemesan harus menunggu satu hingga dua bulan untuk dapat melihat Xpander berada di garasi rumah.

“Akhir tahun, seluruh pemesanan sekarang sudah terkirim semua,” kata Irwan.

Dari jumlah SPK yang sekarang ini dikantongi oleh Mitsubishi, didapat dari sejumlah acara yang pertama di GIIAS dan beberapa cara yang diselenggarakan di sejumlah kota untuk lebih mengenalkan Xpander kepada masyarakat Indonesia. Terbukti, jumlah pemesan yang semakin bertambah hingga sekarang ini.

BACA JUGA : Munculnya Xpander yang Goyahkan Dominasi Avanza!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here