Demokrat Mengaku ‘Geli’ dengan Kesaksian Angelina Sondakh Soal Ibas!

0
873
Demokrat
Copyright©hello-pet

Demokrat Mengaku ‘Geli’ dengan Kesaksian Angelina Sondakh Soal Ibas!

Indowarta.com– Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukriyanto telah membantah adanya keterlibatan putra bungsu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di dalam kasus korupsi pembangunan rumah sakit pendidikan.

baca juga : Amir Mirza Hutagulung Tertunduk Lesu Saat Dibekuk KPK!

Didik juga telah menegaskan kesaksian yang sudah diberikan oleh Angie itu tidak benar adanya dan juga dirinya mengaku nama Ibas memanglah kerap disalahgunakan oleh banyak pihak yang lainnya. Didik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Kamis 31 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Tentu satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa keprihatinan kami dan sangat menggelikan buat kami karena nama-nama Mas Ibas selalu dipergunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk dipaksakan sebagai alat legitimasi untuk berbuat sesuatu penyimpangan”.

Didik mengatakan terlebih lagi bahwa kesaksian Angie bukanlah merupakan sumber utama, melainkan adalah diperoleh dari keterangan orang lain. Oleh sebab itu, menurut Didik kesaksian itu tidak memiliki nilai pembuktian di dalam konteks hukum sehingga masih perlu didalami lagi nantinya. Menurut Didik, kesaksian yagn sudah diberikan oleh Angie ini sangatlah sumir karena itu tidak perlu dipermasalahkan lagi.

Demokrat
Copyright©korannonstop

Didik mengatakan “Kalau dalam hukum itu namanya testimonium de audito, kesaksian yang didasarkan pada keterangan orang lain”. Sebelumnya Angie telah mengatakan baha mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yakni Muhammad Nazaruddin ini merupakan salah satu sosok yang sangat berpengaruh di dalam mengurus proyek.

baca juga : Fadli Zon Kritisi Jokowi yang Kumpulkan ‘Buzzer’ di Istana!

Angie telah didatangkan sebagai saksi untuk mantan Direktur Utama PT. Duta Graha Indah (DGI) yang merupakan terdakwa kasus korupsi pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyait Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana dan juga Wisma Atlet, Palembang, Dudung Purwadi.

Angie mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu mengenai pengaruh dari Nazaruddin untuk urusan yang berada di luar partai. Angie mengatakan “Seumpamanya saya tidak mengerjakan yang diperintahkan Pak Nazar, nanti besok dia pasti akan bilang, kamu akan saya geser ke komisi yang lain, atau kamu akan saya pindahkan”.

baca juga : 

Bupati Pamekasan Disebut Bukan Sebagai Pengurus Partai Demokrat!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here