Saat Jemaah Haji di Selutuh Dunia Lakukan Lempar Jumrah!

0
172
Haji
Copyright©viva

Saat Jemaah Haji di Selutuh Dunia Lakukan Lempar Jumrah!

Indowarta.com– Menteri Agama yakni Lukman Hakim Syarifuddin ini telah berbaur dengan jutaan jemaah haji dari seluruh dunia untuk melaksanakan lempar jumrah hari pertama di Jamarat, Mina, Arab Saudi. Lukman pun masih terus mengingatkan agar tidak memaksakan diri untuk menghindari kelelahan jamaah khususnya yang masuk di dalam kategori risiko tinggi atau risti.

baca juga : Ditemukan Di Luar Lokasi Uji, Jamaah Haji Indonesa Diminta Waspada Virus Mers!

Lukman Hakim di Mina pada hari Jumat 1 September 2017 malam hari ini telah mengatakan “Haji adalah pengalaman spritiual, meskipun kondisinya tidak memungkinkan tapi karena keinginannya sangat besar akhirnya tetap memaksakan diri. Imbauannya tetap jangan memaksakan diri senantiasa terus disampaikan”.

Lukman pun mengingatkan agar jajaran agama ini tidak pernah memaksakan jika kehendak seseorang tidak memungkinkan. Terlelbih lagi hal ini nantinya akan bisa menyebabkan kondisi yang fatal karena memaksakan untuk ikut melempar jumrah. Lukman Hakim mengatakan “Bagaimana pun ajaran agama tidak boleh berlebihaan termasuk dalam ibadah karena keselamatan jiwa yang utama”.

Haji
Copyright©tribunnews

Sementara itu otoritas Pembangunan Daerah Mekah ini telah menerapkan sebuah proyek yang baru untuk mendinginkan atmosfer di dalam zona Jamarat. Langkah ini merupakan bagian dari fase pertama yang telah diluncurkan pada musim haji tahun ini.

Baca Juga 40 Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Mulai Beribadah di Tanah Madinah!

Dikutip dari Al Arabiya pada hari Jumat 1 September 2017 ini, Proyek yang dimaksud tersebut sudah mencakup seluruh wilayah alun-alun barat zona Jamarat dan juga rute pulang dari Jamarat ke Mina. Hal ini juga sesuai dengan arahan yang sudah diberikan dari penasihat Raja Salman yakni Pangeran Khalid al-Faisal yang merupakan gubernur wiayah Mekah dan chairman of the Hajj Central Committee.

Proyek ini telah hadir di dalam kerangka beberapa proyek yang diawasi oleh Otoritas dan Deputy Vice Chairman of the Board, Pangeran Abdullah Bin Bandar. Proyek ini akan berkontribusi untuk bisa mengurangi suhu tingi yang dirasakan jamaah haji dan juga akan bisa menurunkan tingkat kesulitan bagi mereka yang melintas di dalam zona Jamarat termasuk juga di dalam rute untuk kembali lagi ke Mina. Terutama karena cuaca yagn panas di sana yang bisa mencapai 42 derajat Celcius.

baca juga :

Jemaah Haji Tertua Indonesia Berusia 104 Tahun Jadi Tamu Khusus Raja Arab Saudi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here