Berita Terkini : Akankah Pengadaan Sukhoi 35 Untuk TNI Direalisasikan Oleh Pemerintah !

0
1791
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Berita Terkini : Akankah Pengadaan Sukhoi 35 Untuk TNI Direalisasikan Oleh Pemerintah !

indowarta.com– Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah menyerahkan sepenuhnya rencana pembellian Jet tempur Sukhoi 35 kepada pemerintah. Keberadaan jet tempur dinilai lebih efektif sebagai salah satu komponen utama pertahanan negara.

Seusai menghadiri acara penutupan latihan Siswa Taruna Daerah (Latsitarda) Nusantara 2016 di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada hari Kamis 26 Mei 2016, Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa hal ini sudah dibicarakan beberapa kali. Jika ini dibilang kebutuhan, tentu saja butuh.

Gatot sendiri enggan memperinci apa saja kebutuhan pertahanan negara dalam program poros maritim. Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) ini menilai bahwa pemerintah sudah menaruh perhatian untuk memodernisasi sistem pertahanan negara. Pemerintah sudah membahas hal ini, TNI siap saja.

Menurut berita yang beredar, pemerintah Indonesia berencana untuk membeli mesin tempur udara yaitu berupa 10 unit Sukhoi 35 dari negara Rusia. Proses pembelian tersebut ditandai dengan kunjungan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu ke negeri yang telah menemukan AK 47 yaitu Rusia.

Pakistan-Russia-Su-35-Fighter-Jet

Gatot yakin bahwa pesawat Sukhoi 35 ini merupakan pilihan yang tepat untuk memperkuat pertahanan Indonesia. jika Indonesia membeli Sukhoi 35, Gatot yakin pertahanan Indonesia akan menjadi lebih kuat.

Adapun kebutuhan akan pertahanan yang dimaksud sesuai denga perintah dari presiden Indonesia Joko Widodo adalah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Laut di Indonesia begitu luas dan terbuka, oleh sebab itu diperlukan pengawasan di setiap relung laut dan juga batas laut perlu diawasi.

Selain itu, jika suatu waktu ada ancaman maka akan bisa langsung diatasi. Diperlukan alutsista terkini dan tercanggih, Sukhoi 35. Meski demikian TNI tidak ikut campur di dalam pengadaan ini. TNI menyerahkan sepenuhnya keputusan di tangan pemerintah.

baca juga :

Berita Terkini : Mulai Tahun Depan, 330 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Akan Dipecat Per Tahun !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here