Viralnya Video Honda Brio Terbakar, Benarkah Karena Power Bank?

0
543
Honda Brio Terbakar
Copyright ©Istimewa

Viralnya Video Honda Brio Terbakar, Benarkah Karena Power Bank?

Indowarta.com – Tepat pada saat Idul Adha, Jumat (1/9/17), satu unit Honda Brio ludes terbakar. Kejadian ini terjadi di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Bahkan kejadian satu unit mobil keluaran 2016 tersebut ramai dibicarakan di media sosial.

BACA JUGA : Video Detik Detik Kebakaran di SPBU Bojong yang Jadi Viral!

Dari informasi yang didapat di media sosial, kejadian Honda Brio terbakar itu karena power bank yang ada dalam mobil tersebut meledak pada saat masih menancap pada lubang lighter. Sedangkan dugaan lainya menyatakan kalau mobil tersebut terbakar karena suhu panas yang memicu ledakan dari bensin.

Akan tetapi, selaku pemilik mobil, Ainin mengatakan, kalau dugaan yang sudah beredar di media sosial terkait dengan Honda Brio terbakar ini tidak masuk akal. Karena dia tidak penah membawa power bank.

“Lucunya viral seperti itu (karena power bank). Padahal tidak ada power bank. Saya tidak pernah bawa power bank,” kata Aini, dikutib dari Liputan6.com, Minggu (3/9/2017).

“Mobil juga tidak kepanasan, jadi kemungkinan kecil,” sambung dia.

Honda Brio Terbakar,
Copyright ©inilampung

Tidak hanya itu, adanya dugaan kalau telah terjadi konsleting ini juga dibantah olehnya. Hal itu karena, dalam mobil Honda Brio terbakar ini, kata Aini, hanya terpasang seperangkat audio sederhana yang biasa dipakai dimobil lain.

BACA JUGA : Lokasi kebakaran di Gunung Rinjani Merupakan Tempat Tumbuhnya Edelweis!

Oleh karena itu, menurut Aini kemungkinan Honda Brio terbakar karena adanya konsleting ini sangat kecil sekali. Dia juga membandingkan dengan mobil milik suaminya yang memiliki audio yang lebih komplit lagi.

“Semua barang bagus dan dipasang di tempat yang sering kontes audio. Jadi itu juga kemungkinannya kecil sekali. Apalagi mobil suami saya yang lebih komplit lagi audionya sudah dua tahun tidak ada masalah,” ucapnya Aini.

Paska kejadian Honda Brio terbakar ini, kata Aini, pihak Honda Prospect Motor (HPM) akan segera melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Rencananya investigasi akan dilakukan pada hari ini Senin (4/9/17).

Sedangkan pihak dari HPM sendiri masih belum dapat memberikan tanggapan terkait dengan Honda Brio terbakar ini. Pihaknya masih akan terus melakukan investigasi agar menemukan penyebabnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kebakaran Apartemen di London Tewaskan 6 Korban dan Bikin 50 Korban Terluka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here