Korea Utara Tes Bom Hidrogen, Amerika Siap Beri Ancaman Gunakan Nuklir!

0
324
Korea Utara
Copyright ©sindonews

Korea Utara Tes Bom Hidrogen, Amerika Siap Beri Ancaman Gunakan Nuklir!

Indowarta.com – Kali ini perseteruan pemerintah Korea Utara (Korut) dengan negara Amerika Serikat (AS) terus berlanjut. Pemerintahan Donald Trump mengancam akan menggunakan senjata nuklir setelah dikabarkan jika Korut berhasil menguji coba bom hidrogen (H-bomb) miliknya.

Amerika menyiapkan senjata nuklir Petagon yang akan digunakan untuk menyerang Pyongyang. Senjata nuklir itu benar-benar akan diluncurkan jika pemerintahan yang dipimpin oleh Kim Jong-un terus memberikan ancaman terhadap Washington. Mengaai hal ini juga diungkapkan oleh Presiden AS Donald Trump.

Ancaman tersebut disampaikan oleh Trump setelah dirinya berbicara dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Gedung Putih. Dia mengungkapkan jika Washington memberikan ancaman kepada sekutu AS di wilayah Asia.

Dalam pernyataannya Trump menyampaikan Amerika Serikat membela tanah air, wilayah dan sekutunya dengan menggunakan kemampuan diplomatik serta senjata nuklir yang dimiliki. Trump dan Abe juga mengancam uji coba senjata nuklir milik Korea Utara yakni dengan jenis bom hidrogen.

Korea Utara
Copyright ©sindonews

Mereka pun menilai jika prilaku Pyongyang tersebut suatu tindakan yang tidak stabil. Selain itu melaui akun twitter miliknya, Trump juga telah mengkonfirmasi pertahanan timbal balik kedua negara dan berjanji akan melaksanakan kerjasama yang erat. Selain itu orang nomer satu di Amerika Serikat tersebut juga menyatakan jika senjata rezim nuklir Kim Jong-Un sangat berbahaya untuk negara Amerika Seikat.

‘Korea Utara merupakan negara yang nakal. Selain itu negara ini juga menjadi ancaman dan malu besar bagi China karena berusaha membantu dengan sedikit keberhasilan’ tulisnya pada akun @realDonaldTrump.

Selainitu AS juga mengancam sejumlah negara yang berbisnis dengan Korea Utara. Trump mengatakan jika saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan pilihan lain salah satunya dengan menghentikan semua perdagangan yang melakukan kerjasama bisnis dengan pemerintahan Korea Utara.

Sementara itu kabar sebelumnya mengatakan jika Korea Utara disebut-sebut berhasil menguji bom hidrogen yang terpansang pada rudal balistik anatarbenua (ICBM). Bahkan tes bom pemusnah massal ini juga terasa hingga Indonesia tepatnya di wilayah Sumatera. Cukup diketahui jika uji coba bom hidrogen ini menjadi tes yang keenam kainya dilakukan oleh Korut sejak dilakuan pengembanga senjata berbahaya itu.

baca juga : Inilah Penampakan Guam, Pulau Kecil Bidikan Nuklir Korea Utara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here