Berita Terkini : Yusril Menanti Pinangan PDI P Ataupun Gerindra !

0
1233
yusril

Berita Terkini : Yusril Menanti Pinangan PDI P Ataupun Gerindra !

indowarta.com- Kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra hingga saat ini masih menunggu partai yang akan mengusungnya di Pilkada DKI Jakarta walaupun partai Gerindra dan PDIP dikabarkan akan berkoalisi dan disebut-sebut akan mengusung Sjafrie Sjamsoeddin – Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Yusril dunia politik itu penuh dengan peruabahan. Selain itu Pilkada 2017 juga masih lama, segala hal bisa terjadi di dunia politik. Yusril mengaku masih belum tahu partai politik mana yang akan mengusungnya di Pilkada 2017 hingga saat ini.

Yusril juga sudah mengetahui bahwa akan ada pertemuan antara partai Gerindra dan PDIP. Menurutnya, hasil pertemuan itu hanya kesepatakan antar kedua pihak tersebut untuk tidak mengusung calon independen dalam pilkada 2017 nanti. Menurut Yusril pertemuan tersebut tidak akan memutuskan nama calon yang akan diusung pada pilkada DKI nanti.

Yusril sendiri merupakan ketua umum partai Bulan Bintang. Dia juga sudah mengikuiti proses bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari berbagai partai seperti PDIP, partai Demokrat dan Parta Gerindra. Partai yang kini dipimpinnya tersebut tidak memppunyai kursi di DPRD DKI Jakarta. Oleh sebab itu Yusril harus melamar ke partai lain untuk diusung menjadi calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

423368_620

Yusril merupakan salah satu dari tiga calon yang akan masuk dalam rekomendasi DPD Gerindra DKI Jakarta yang telah disampaikan ke DPP Partai setelah melakukan proses penjaringan beberapa waktu yang lalu. Dua nama yang lainnya adalah Sandiaga Uno yang berasal dari Gerindra dan juga Sjafrie Sjamsoeddin.

Sementara itu Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan bahwa partainya tidak akan membicarakan sosok galon Gubernur dulu dengan Partai Gerindra.

Hal tersebut karena nama mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin yang menguat di penjaringan Partai Gerindra. Gembong mengatakan bahwa PDIP dengan parta Gerindra tidak akan membahas kepastian Calon Gubernur sebelum membahas koalisi.

baca juga :

Berita Terkini : Berikut Daftar Nama Nama Pengurus Golkar Yang Beredar, Banyak Nama Tercatat Pernah Terbelit Kasus !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here