Langkah Politik yang Ditempuh Jokowi untuk Menatap Pilpres 2019!

0
1824
Jokowi
Copyright ©merdeka

Langkah Politik yang Ditempuh Jokowi untuk Menatap Pilpres 2019!

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai bergerak menatap Pilpres tahun 2019 mendatang. Kendati belum menyatakan akan kembali maju, namun tanda-tanda gerakan itu sudah terlihat saat ini.

Hal ini terlihat saat Jokowi meminta relawannya yang tergabung dalam PROJO untuk ikut membantu capaian keberhasilan yang telah dituai selama menjabat sebagai Presiden. Khususnya bagi rakyat di daerah-daerah yang minim akan informasi.

Mantan Walikota Solo itu memberikan arahan kepada relawan Projo di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta pada Senin (4/9). Dalam kesempatan itu, ia juga menyampai keheranannya terkait ada pihak yang tak percaya jika infrastuktur telah berjalan.

Baca Juga Jokowi dan Jusuf Kalla Hadiri Pernikahan Anak Budi Gunawan dan Budi Waseso!

Maka dari itu, Presiden RI menunjukkan ke hadapan Projo sejumlah infrastuktur yang telah berjalan. Sejumlah hasil kerja itu diminta untuk diberitahukan kepada rakyat.

Jokowi
Copyright©kumparan

Dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/8), Jokowi memerintahkan agar menteri membuat kebijakan yang pro aktif. Apalagi, menjelang thun politik pada tahun 2018 mendatang.

Selain itu ia juga mengingatkan agar bawahannya untuk tidak mengeluarkan kebijakan baru yang dapat merugikan rakyat. Sebelum mengelurakna kebijakan, para menteri diwajibkan mengkaji secara mendalam.

Maka dari itu, Kepala Negara meminta agar bawahannya untuk mempertahankan program-program yang bermanfaat dan dirasakan oleh masyrakat. Salah satunya adalah penyaluran dana desa hingga pertahankan program ‘kartu sakti’.

Baca Juga Istana Negara Tegaskan Bahwa Jokowi Tak Urusi Jonru Ginting!

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjelaskan tahun 2018 memang menjadi tahun politik. Sebab, sejumlah agenda Pilpres pada tahun 2019 akan dilakukan pada tahun 2018 termasuk pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

Dia berharap seluruh menteri dapat kompak dan mendukung Jokowi maju di Pilpres tahun 2019. Tak terkecuali Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Jika JK tak maju dalam pilpres, Tjahjo mengusulkan agar nama mantan Ketua Umum Golkar itu menjdi ketua tim sukses Jokowi. Namun sayangnya, usualan itu ditolak JK.

Tjahjo sendiri memastikan Jokowi akan kembali maju sebagai calon presiden di pemilihan tahun 2019. Tjahjo dengan tegas menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal kembali bertarung sebagai calon presiden.

Baca Juga Jokowi Pasti Akan Maju di Pipres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here