Mencoba Aplikasi PeSanKita, WhatsApp Buatan Anak Indonesia!

1
1210
PeSanKita
Copyright ©istimewa

Mencoba Aplikasi PeSanKita, WhatsApp Buatan Anak Indonesia!

Indowarta.com – Aplikasi layanan pesan instan bautan lokal bernama PeSankita mencoba untuk naik permukaan. Hadirnya layanan ini akan menambah persaingan layanan pesan instan di Indonesia seperti Line, WhatsApp, BBM, Telegram, dan Facebook.

BACA JUGA : WhatsApp Kini Mulai Uji Coba Fitur Bisnis!

XecureIT adalah aktor dibalik pembuatan PeSankita. Diketahui kalau perusahaan yang sudah bediri dari tahun 2005 itu memang sangat konsisten dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, khususnya keamanan informasi, dari unsur itu yang menjadi tujuan dari aplikasi ini.

“PeSankita Indonesia (disingkat PS) adalah aplikasi berkirim pesan yang aman, dan gratis,” seperti yang tertulis di Play Store. Namun aplikasi ini masih belum ada di App Store.

WAJIB BACA :  Tips Trik Penting WhatsApp yang Wajib Diketahui!

Secara penampilan, PeSankita ini menyajikan kesederhanaan kepada para penggunanya sebagai sarana komunikasi. Terkait dengan hal ini, mengingatkan perilisan WhatsApp pada awalnya, para pengguna yang akan menggunakan aplikasi ini disarankan untuk melakukan regristrasi dengan mencantumkan nomor telepon.

Kemudian, kalian akan mendapatkan kode verifikasi untuk langkah selanjutnya yang akan dikirimkan PeSankita melalui SMS. Namun, masih ada keterlambatan pengiriman kode ferifikasi yang diterima oleh pengguna.

Pesan Kita
Copyright ©Detik

Setelah berhasil melakukan regristrasi, maka pengguna akan dihadapkan dengan dua pilihan title bar, yaitu satu daftar nomor telepon yang tentunya sudah menggunakan PeSankita dan yang lain adalah untuk melakukan obrolan.

BACA JUGA : Hati Hati dengan Penipuan New Color For WhatsApp, Bisa Penuh Iklan!

Oleh karena itu, jangan keget jika dalam PeSankita ini tidak ada fitur untuk penulisan status atau foto profil yang dapat kita temukan pada beberapa layanan lainnya. Namun dengan menggunakan layanan ini, dapat membuat grub dengan beranggotakan 256 orang.

WAJIB BACA :  Tips Trik Penting WhatsApp yang Wajib Diketahui!

Disamping penampilannya yang sederhana, PeSankita juga dapat dijadikan sebegai media untuk pengiriman foto, video, dan beberapa pesan lainnya dengan resolusi yang tidak tercompress, pengguna bisa mengaktifkan fungsi pada screen capture, pengaturan wakktu untuk dibaca oleh si penerima.

Kemudian ada pengamanan dari PeSankita grub yang dapat membedakan antara hak pemilik grub, anggota grub, administrator, enkripsi pesan yang menyeluruh salah satunya adalah pesan dalam grub tersebut.

Sehingga dengan itu, isi pesan tersebut hanya dapat dibaca oleh penerima dan pengirim saja. Tidak hanya itu, isi pesan yang sudah dikirimkan secara online, maka akan diproses server dan penyimpanan dalam basis data di ponsel.

BACA JUGA : Saat Pemblokiran Telegram Dinilai Tak Begitu Efektif!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here