Lima Kondisi yang Jadi Pertanda Kanker Paru!

0
725
Ilustrasi Kanker
Copyright ©Ilustrasi

Lima Kondisi yang Jadi Pertanda Kanker Paru!

Indowarta.com – Kanker paru merupakan sebuah penyakit tidak dapat menular yang banyak diderita oleh masyarakat di seluruh dunia. Belum lagi kepada seseorang yang memiliki kebiasaan merokok. Ditambah gejala dari kanker ini sangatlah samar sehingga membuat seseorang terditeksi sudah pada stadium lanjut.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kenapa Semua Perokok Tak Terkena Kanker Paru ?

Ketua onkologi di Lahey Hospital and Medical Center Sophia Gordon Cancer Center, Massachussetts, Andrea McKee, M.D., mengungkapkan ada beberapa kondisi tubuh yang dapat diperhatikan pada saat terkena kanker paru

“Sakit punggung, sakit kepala, kehilangan berat badan, dan kelelahan merupakan gejala-gejala khas dari kanker paru-paru yang parah. Sakit tulang juga umum terjadi, karena kanker paru-paru cenderung akan menyebar pertama kali di sana,” kata dia dikutip dari Reader’s Digest, Rabu (6/9/17).

Berikut adalah beberapa gejala kanker paru yang harus anda sadari sejak dini:

  1. Nyeri dada

Terjadinya kondisi ini tidak hanya terjadi pada penyakit jantung namun juga pada gejala kanker paru. Jika anda sering merasakan sesak, nyeri dada, punggung, dan bahu maka sebaiknya anda segera periksa ke dokter.

BACA JUGA : Lebih Dari 90 Persen Orang Mengabaikan Gejala Kanker Ini!

  1. Mudah lelah

Dari pendapat American Cancer Society, adanya penurunan berat badan dan hilangnya nafsu makan pada seseorang bisa juga merupakan gejala dari kanker paru.

  1. Sesak nafas

“Sesak napas bisa berasal dari tumor menghalangi tenggorokan. Hal ini juga dapat berasal dari akumulasi cairan di dada yang mendorong atau menekan paru-paru sehingga kurangnya udara,” ucapnya.

  1. Batuk terus menerus
Batuk
Copyright ©liputan6

Biasanya seseorang mengalami batuk karena elergi pada makan ringan atau sedang terkena flu. Akan tetapi, jika batuk tersebut tidak berhenti dalam kurun waktu yang lama, dapat juga kalau itu merupakan penyekit yang serius seperti kanker paru. Alangkah baiknya jika anda langsung memeriksakan ke dokter.

  1. Batuk berdarah

Seorang ketua bedah dan profesor dari Mount Sinai School of Medicine di New York City, Raja Flores, MD mengungkapkan, orang yang sudah mengalami batuk berdarah segera untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Hal ini bisa jadi merupakan tanda kanker paru.

BACA JUGA : Wanita yang Aktif ‘Berhubungan Badan’ Cenderung Menderita Kanker Serviks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here