Pengguna Aktif di FB Begitu Mendominasi, BBM Terancam Gulung Tikar!

0
389
FB
Copyright ©techin

Pengguna Aktif di FB Begitu Mendominasi, BBM Terancam Gulung Tikar!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika layanan jejaring sosial Facebook masih tetap menjadi paling banyak penggunanya. Dari sebuah laporan menyatakan jika pengguna aktif media sosial  masih menempatkan FB di posisi teratas.

Sudah bukan hal yang mengejutkan lagi jika FB menjadi layanan media sosial yang sering gunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bahkan tercatat pengguna aktif facebook saat ini mencapai miliaran jumlahnya di seluruh dunia.

Sedangkan posisi kedua (runeer up) ditempati oleh layanan Youtube. Dengan itu membuktikan jika saat ini semakin banyak orang yang tertarik dengan dunia internet dengan tampilan visual ataupun video. Teracatat per bulan Agustus 2017 rata-rata pengguna aktif layanan video mencapai lebih dari 1,2 miliyar akun.

WAJIB BACA :  SW, Pelaku Penyebab Konten Kebencian di FB Dibekuk POlisi!

Dibawah Youtube ditempati oleh layanan pesan singkat yang juga digandrungi saat ini yakni WhatsApp dan Facebook Messenger. Dari data yang didapat menunjuka jika rata-rata ada 1,2 miliyar orang yang menggunakan dua layanan ini. Cukup diketahui jika dua layanan pesan instan ini sendiri juga kepunyaan Facebook.

FB
Copyright©klikkabar

Beralih dari FB yang semakin menunjukan kedikdayaannya,yakni dengan memerhatikan layanan pesan instan asal China yakni WeChat. Layanan ini sukses mendulang pengguna aktif dengan jumlah rata-rata mencapai 930 juta orang. Sedangka layanan Instagram harus puas berada di posisi ke enam.

Instagram yang juga layanan milik Facebook ini tercatat mempunyai pengguna aktif rata-rata 700 juta orang per bulan Agustus 2017. Intagram berada dibawah satu tingkat dari layanan asal China lainnya yakni QQ yang mempunyai pengguna akktif rata-rata 861 juta.

WAJIB BACA :  SW, Pelaku Penyebab Konten Kebencian di FB Dibekuk POlisi!

Selanjutnya layanan Twitter harus puas diposisi sembilan dengan torehan pengguna aktif mencaoai 320 juta. Namun yang paling memprihatinkan dan menjadi sorotan yakni layanan Blacbarry Messenger (BBM). Teratat layanan ini hanya mempunyai pengguna aktif sebanyak 63 juta per Agustus 2017.

Jumah tersebut berada sangat jauh dari torehan FB yang tengah merajai layanan media sosial. Namun meskipun begitu pencapaian BBM terbilang lumayan mengingat jika layanan yang satu ini sudah tak terpopuler dulu.

Layanan BBM sendiri tercatat bahkan tak lebih baik dibandingkan dengan layanan Telegram. Telegram sendiri sepanjang Agustus 2017 mempunyai pengguna aktif sebanyak 106 juta. BBM hanya bisa mengungguli layanan KakaoTalk yang tercatata hanya mepunyai pengguna aktif sebanyak 49 juta.

baca juga : Benarkah Postingan Jonru Ginting di FB, Termasuk Hate Speech?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here