Berita Terkini Jessica Mirna: Jessica Terancam Hukuman Lebih Berat Karena Tolak Rekonstruksi Versi Penyidik !!

0
765
Jessica

Berita Terkini Jessica Mirna: Jessica Terancam Hukuman Lebih Berat Karena Tolak Rekonstruksi Versi Penyidik !!

Indowarta.com– Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar meyakini bahwa Penyidik Kepolisian Polda Metro Jaya mempunyai bukti terkait dengan Kematian dari Mirna Salihin . Rekaman Pengawas CCTV disebut hanya merupakan alat bantu untuk memperkuat bukti dugaan tindak pidana dalam proses perkara.

Bambang mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada masalah memperlihatkan CCTV kepada Jessica.  Pihak kepolisian tidak perlu kwatir  jika memaang ia memiliki kaitan yang lebih kuat lagi. CCTV pasti seperti alat bantu tahu ia berada, namun harus punya barang bukti lain agar mempunyai kekuatan interpretasi dari gambar-gambar tersebut.

Tersangka kasus kematian dari Mirna, Jessica Kumala Wongsu sudah menjalani proses serangkaian Rekonstruksi kasus kematian Mirna pada hari minggu lalu tanggal 7 Februari. Akan tetapi Jessica menolak mengikuti Proses Rekonstruksi kedua yang dilakukan penyidik berdasarkan Fakta pemeriksaan dan petunjuk yang dimiliki.

Tersangka memang bisa menolak melakukan proses Rekonstruksi karena mengklaim tidak terlibat perkara Tersebut. Akan tetapi hukuman tersangka bisa diperberat bila dalam persidangan ternyata terbukti bersalah.

Jessica

Penyidik pada Subdit Jatanras Polda Metro Jaya sampai saat ini meyakini bahwa Jessica menaruh sianida kedalam Es Kopi Vietnam yang diminum Mirna pada pertemuan di Kafe Olivier Grand Indonesia.

Bambang menuturkan bahwa jika Kepolisian bisa membuktikan Teori Jessica menruh sianida, Polisi tidak bersalah. Namun jika nanti dengan landasan hukum positif tidak masuk, teorinya tidak benar.

Hak dari tersangka yang mengatakan berbeda. Hak penyidik yang mengatakan bahwa itu tidak benar. Hal tersebut tidak perlu dipertentangkan. Pihak kepolisian hanya Konsen dengan apa yang diyakininya dan yakin dengan Apa yang di miliki.

Yayat Supriyatna yang juga salah satu pengacara Jessica mengatakan bahwa Kliennya tersebut dengan dua Rekonstruksi yang disiapkan oleh penyidik Kepolisian.

Jessica sendiri menolak mengikuti Proses Rekonstruksi yang kedua yang disiapkan oleh Pihak penyidik. Ia mengatakan bahwa rekonstruksi sesuai dengan adegan yang dilakukan Jessica.

Sementara itu Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan berita acara rekonstruksi yang ada dua versi nantinya akan dibandingkan oleh penyidik. Dua versi rekonstruksi itu akan diserahkan ke pihak kejaksaan sebagai kelengkapan berkas penyidik atas kasus kematian Mirna.

baca juga : Berita Jessica Mirna Terkini: Teka Teki, Sekian Tahun Tak Bertemu Kenapa Pas Nikah Jessica Nyari Mirna?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here