Lowongan CPNS Dibuka Lebar, Tagar Langsung Kuasai Trending Topic di Indonesia!

    0
    941
    Rekrutmen CPNS
    Copyright ©metroasahan

    Lowongan CPNS Dibuka Lebar, Tagar Langsung Kuasai Trending Topic di Indonesia!

    Indowarta.com – Pada tahun ini pembukaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah banyak menyedot pehatian masyarakat. Hal ini terbukti dari para calon pendaftar yang sudah mencapi ribuan orang untuk berebut kursi dalam formasi di pemerintahan.

    BACA JUGA : Menkumham Minta Seleksi CPNS Diawasi Ketat Karena Pelamar Tembus Satu Juta!

    Ramainya pembicaraan terkait dengan lowongan CPNS ini rupanya menjadi trending topic Indonesia. Bahkan sekarang ini keyword ‘CPNS’ telah menduduki posisi ketujuh trending topik Twitter Indonesia pada pukul 12.55 WIB.

    Sedekedar informasi, saat ini lowongan CPNS yang dibuka merupakan gelombang kedua. Yang sebelumnya pada gelombang pertama telah dibuka pada 1-31 Agustus 2017 di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) serta Makamah Agung (MA).

    Untuk gelombang kedua ini, lowongan CPNS yang dibuka untuk mengisi formasi di 60 Kementerian/Lembaga, dan 1 pemerintah provinsi yaitu berada di Kalimantan Utara. Diketahui kalau dikawasan tersebut masih kekurangan pegawai.

    CPNS
    Copyright ©rmoljabar

    Sedangkan untuk jumlah lowongan CPNS yang akan ditampung sebanyak 17.428 di Kementeria/Lembaga, dan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara membuka 500 lowongan. Sehingga dengan ini secara keseluruhan sudah ada 17.928 lowongan yang sudah dibuka.

    BACA JUGA : 61 Instantsi Ini Buka Lowongan CPNS, Berikut Daftarnya!

    Kebijakan dalam penerimaan CPNS pada tahun ini diklim bertujuan dalam hal memenuhi kebutuhan pegawai yang berada di jabatan core business. Sedangkan kepada CPNS 2017 ini akan menggantikan para PNS yang sudah pensiun dari jabatannya.

    Alasan kenapa lowongan CPNS ini menjadi trending topic di media sosial Twitter hari ini, karena banyaknya antusian dari warganet terkait dengan pembukaan pendaftaran gelombang dua yang baru dilakukan pemerintah.

    Kebanyak twit yang disampaikan oleh warganet dalah bagaimana cara melakukan pendaftaran CPNS, instansi mana saja yang ada dalam lowongan kali ini, serta tips untuk lolos dala seleksi yang dilakukan dalam pendaftaran CPNS ini.

    @witadwinanda : Kalian pasti punya satu temen yang suka share info rekrutmen cpns, tapi di kelas kerjaannya foto-foto.

    @Aru_Gil : @cpnskemenkumham siang, saya ingin bertanya, untuk legalisir kartu ujian cpns yang sudah dicetak dimulai tanggal berapa ya? Apakah tgl 11?

    @nendrabertus : Emang tes CPNS menurut kamu menarik banget ya?

    BACA JUGA : Lulus Seleksi, Cek Jadwal Seleksi CPNS Tahap Selanjutnya Ini!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here