Sri Mulyani Beberkan Alasan Kenapa Kemenkeu Buka 2880 Lowongan CPNS!

    0
    991
    Rekrutmen CPNS
    Copyright ©metroasahan

    Sri Mulyani Beberkan Alasan Kenapa Kemenkeu Buka 2880 Lowongan CPNS!

    Indowarta.com – Menteri Keuangan (Kemenkeu) telah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 untuk mengisi pada formasi sebanyak 2.880. Pendaftaran dan pengiriman dokumen dapat dilakukan secara online mulai 11-25 September 2017.

    BACA JUGA : Tertunda Agak Lama, Lewat FB Akhirnya Kemenkumham Rilis Pengumuman Seleksi CPNS 2017!

    Adanya pembukaan lowongan CPNS ini dilakukan pada saat efisiensi tengah dikerjakan oleh pemerintah. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, rekrutmen kepada CPNS ini memang sangat dibutuhkan karena dari beberapa tahun lalu tidak melakukan penerimaan pegawai baru.

    Dengan adanya hal tersebut, pada akhirnya para pegawai di Kementerian Keuangan yang semakin menurun, pasalnya banyak pegawai yang sudah memasuki masa pengsiun dari beberapa tahun lalu.

    “Kebutuhan meningkat untuk di beberapa tempat. Misalnya kami di Pajak dan Bea Cukai saja membutuhkan karena banyak yang sudah pensiun selama 4 tahun terakhir. Jadi kita melakukan untuk balancing seperti itu,” ujar Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (6/9/17).

    Test CPNS (1)
    Copyright ©Net

    Sedangkan dari formasi lowongan CPNS dengan total mencapai 2.880 itu, untuk formasi jalur umum berjumlah 2.769 orang, sedangkan untuk formasi putra dan putri Papu Barata sebanyak 26 orang, formasi lulusan terbaik (cumlaude) mencapai 73 orang, dan formasi disabilitas 12 orang.

    BACA JUGA : Lowongan CPNS Dibuka Lebar, Tagar Langsung Kuasai Trending Topic di Indonesia!

    Kepada masyarakat yang ini melakukan pendaftaran dapat dilakukan secara online di laman http://sscn/bkn.go.id/, pendaftaran akan resmi dibuka pada tanggal 11 September hingg 25 September 2017. Dalam pendaftaran lowongan CPNS ini juga menggunakan NIK pada KTP atau kartu keluarga (KK).

    Untuk informasi terkait dengan lowongan CPNS ini, seperti persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, seleksi, pelaksanaan tes, sistem kelulusan, formasi, kriteria pelamar, dapat langsung dilihat di website resmi milik Kemenkeu www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

    Dari jumlah formasi CPNS yang disediakan oleh Kemenkeu pada tahun 2017 ini sebanyak 2.880 orang,  jumlah itu lebih sedikit jika dibandingkan dengan saran yang diberikan oleh Kementerian PAN-RB hingga mencapai 7.000 orang. Jika dibandingankan dengan formasi yang dibuka pada Kementerian/Lembaga lain, jumlah formasi yang ada di Kemenkeu dalam lowongan CPNS Ini merupakan paling banyak.

    BACA JUGA : Menkumham Minta Seleksi CPNS Diawasi Ketat Karena Pelamar Tembus Satu Juta!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here