Keseriusan Toyota Godok Avanza Terbaru!

0
545
Toyota Avanza
Copyright©hargaisuzu

Keseriusan Toyota Godok Avanza Terbaru!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika persingan ketat semakin tersaji di dunia otomotif terutama kendaraan roda empat. PT Toyota Astra Motor (TAM) juga tak menutup mata dengan kondisi pasar MPV bawah atau low MPV di Indonesia saat ini.

Pabrikan kendaran Toyota Avanza ini sendiri mengakui banyaknya keluaran terbaru yang membuat produknya tersaingi. Tercatat pertengahan tahun ini saja beragam produk baru mulai memasuki pasar yang dihuni oleh produk unggulan mobil kelas MPV.

Sebelumnya terdapat Suzuki Ertiga yang telah mengenalkan secara resmi Eriga Diesel diawal tahun 2017. Kemduian pertengahan tahun ini juga sudah ramai menjadi perbincangan dua produk baru Mitsubishi yakni Mistsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Toyota Avanza sendiri sepertinya akan mendapatkan pesiang berat, pasalnya Xpander dan Confero pada saat pameran otomotif beberapa waktu lalu menjadi produk yang paling banyak mendapat perhatian dari pengunjung yang datang. Henry Tanoto selaku Vice President PT Toyota Avanza mengatakan jika kehadiran produk baru ini sedikit ada penyesuaian kembali di pasar LMPV.

Toyota Avanza
Copyright©toyotamobil

‘Sedikit ada penyesuaian. Namun Avanza secara umum masih baik dan angka penjaulannya masih menginjak di 9 ribu hingga 10 ribu’ ujarnya saat ditemui pada Selasa, 5 September 2017.

Henry pun menambahkan jika pihaknya tak akan tinggal diam mengenai hal tersebut. Maka dari itu Toyota sudah memperisakan strategi guna membuat penjualan MPV Avanza tetap berada di posisi paling atas di pasaran sebagai produk MPV yang paling banyak dicari.

Salah satu langkah yang diambil oleh TAM untuk produknya ini yakni dengan pembaruan produk. ‘Demi perkembangan Avanza kedepannya tentu pasti ada pembaruan. Namun kami tak mau terburu-buru dan masih melakukan pendalaman untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat’ ujarnya.

Henry mengatakan jika perkembangan produk baru di pasaran tidak dapat diputuskan mendadak dan harus dengan rencana yang matang. Namun dipastikan jika Avanza sendri dalam waktu dekat akan menghadirkan varian terbarunya. Langkah tersebut diambil sebagai upaya membendung laju model terbaru Mitsubishi Xpander.

Sementara itu cukup diketahui jika Toyota Avanza pertama kali diperkenalkan tahun 2003. Sedang pembaruan terakhir dilakukan pada tahun 2015 yakni dengan menghadirkan Grand New vanza dan Grand New Veloz.

baca juga : Persaingan Sengit Toyota Calya dan Avanza, Duel ‘Saudara’ MPV 7 Penumpang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here