Awas, Jangan Pakai Obat Sembarangan Jika Miss V Mengalami Masalah!

0
717
Miss V
Copyright©tstatic

Awas, Jangan Pakai Obat Sembarangan Jika Miss V Mengalami Masalah!

Indowarta.com– Banyak perempuan yang melakukan penanganan sendiri jika memiliki keluhan pada area kewanitaannya. Misalnya saja adalah gangguan jamur ataupun keputihan di area Miss V mereka yang biasanya perempuan ini mengatasi hal ini sendiri. Sebenarnya bagaimana penanganan yang paling tepat jika Area Miss V ini mengalami masalah?

BACA JUGA : Tak Hanya Kanker, Merokok Juga Bisa Memicu Kebutaan Lho!

Pada biasanya perempuan menggunakan sabun pembersih Miss V ataupun rebusan daun sirih. Setelah itu metode tersebut diaplikasikan untuk membersihakn Miss V mereka. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin NMW Skin Care, dr. Anggraeni Noviandini, SpKK ini telah memberikan saran agar sebaiknay jangan lakukan aplikasi apapun jika terdapat keluhan di dalam area Miss V anda.

Anggraeni pada hari Rabu 6 September 2017 ini telah mengatakan “Jika ada keluhan di area Miss V seperti keputihan apalagi gatal disertai bau harus segera berobat ke doker sebelum dimanipulasi obat-obatan macam-macam. Sebelum gunakan daun sirih lah dan lainnya”.

Miss V
Copyright©crystalxku

Menurut dirinya, pihak medis ini yang harus mengentahui dulu apa penyebab dari keputihan tersebut. hal ini bisa saja ditimbulkan akibat dari faktor fisiologis, hormonal, infeksi ataupun alergi celana dalam. Anggraeni telah mengatakan “Bisa karena alergi celana dalam, sebab kelenjar minyak di area itu memproduksi minyak berlebihan. Jika sudah diketahui penyebabnya dengan mudah mencegah kekambuhan”.

BACA JUGA : Lima Kondisi yang Jadi Pertanda Kanker Paru!

Begitu pula dengan jamu dan juga raumuan yang lainnya. Anggraeni telah memberikan saran kepada perempuan untuk tidak mengkonsumsi jamu yang masih belum terbukti khasiatnya dapat mengatasi masalah pada area Miss V.

Lalu kapan perempuan ini memiliki batas toleransi pada organ intimnya yang bermasalah dan juga emmerlukan bantuan dari dokter? Yakni adalah pada saat mereka mengeluhkan keputihan yang disertai dengan rasa gatal, berbau, hingga sakit pada saat melakukan buang air kecil dan juga menjalin hubungan badan dengan pasangan.

Anggraeni pun menjelaskan “Saran saya kalau ada keluhan gatal atau berbau pasti ada sesuatu. Tapi jika hanya keputihan setelah menstruasi dan tak ada keluhan gatal biarkan saja dulu enggak usah terlalu takut”.

baca juga : 

Emas Bisa Digunakan untuk Pengobatan Kanker?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here