Menang Telak Atas Filipina, Timnas U19 Langsung Jadi Trending Topik!

0
716
Timnas U19
Copyright ©kompasbola

Menang Telak Atas Filipina, Timnas U19 Langsung Jadi Trending Topik!

Indowarta.com -Tim nasional Indonesia usia U-19 kini menjadi trending topik setelah pertandingan kedua melawan Filipini pada Kamis, 7 September 2017. Wajar saja karena Timnas U19 dalam laga keduanya itu berhasil mencukur habis Filipina dengan skor telak 9-0.

Pujian datang dari seluruh pecinta sepak bola khususnya warganet yang mengharapkan skuad garuda nusantara keluar menjadi juara dalam ajang Piala AFF U-18 2017 ini. Timnas U-19 belum terbendung selama dua pertandingan yang telah dilakoninya ini.

Setelah melibas tuan rumah Myanmar 2-1 dilaga pembuka, skuad garuda terus menunjukan tren positifnya. Semakin kompaknya skuad besutan Indra Safri ditunjukan pada pertandingan kedua ketika menggasak Timnas Filipina U-19 dengan sembilan gol tanpa balas di Thunwunna Stadium, Yangon, Kamis malam.

Sebelum pertandingan skuad merah putih sudah diprediksi akan memenangkan pertadingan ini. Benar saja keperkasaan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan terlihat jelas sepanjang pertandingan. Setelah peluit tanda pertandingan dimulai Indonesia tanpa ampun membombardir pertahanan Filipina.

Timnas U19
Copyright ©kompasbola

Timnas U19 berhasil unggul 5-0 di babak pertama dan menambah empat gol lagi di babak kedua. Dengan hasil ini membuat mereka untuk sementara menguasi klasemen grub B dengan enam poin mengungguli kompetitornya yang lain.

Skuad Indra Safri pada babak penyisihan grub B Piala AFF U-18 ini tinggal menyisakan dua pertandingan. Garuda nusantara tinggal mengalahkan Timnas Vietnam U-19 pada Senin, 11 September 2017 dan Timnas Brunei Darussalam U-19 pada Rabu, 13 September 2017 guna mengunci juara grub dan melaju mulus ke babak semifinal.

Kemenangan garuda muda ini pun disambut meriah warga Indonesia dan langsung menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Banyak yang mengucapkan selamat atas kemenagan dari Filipina dan banyak pula yang mengharapkan jika kemenangan tersebut menjadi pertanda jika Timnas U-19 bisa meraih juara.

Salah satu ucapan selamat datang dari Menteri Pendidikan dan Olahraga (Menpora), Imama Nahrawi. ‘Luar biasa Timnas (Indonesia) U-19 menang atas Filipina 9-0. Selamat untuk seluruh tim & pelatih. Masih ada 2 pertandingan lagi, Ayo. Ayo Indonesia #timnasday’ tulis akun Twitter @imam_nahrawi.

Selain itu ucapan selammat kedpa Timnas U-19 juga datang dari netizen. Mereka mengungkapkan jika Indonesia bangga karena garuda nusantara tampil luar biasa dan ada pula yang mendoakan hasil serupa dapat diraih pada pertandigan selanjutnya.

baca juga : Jadwal Piala AFF: Timnas U19 Akan Lakoni Jadwal yang Padat dengan Intensitas Pertandingan yang Panas!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here