Berita Terkini : Berikut Nomor Pengaduan Untuk Fb dan WhatsApp Jika Menemukan Pelanggaran Di PPDB Kota Bandung !

0
1105
FB

Berita Terkini : Berikut Nomor Pengaduan Untuk Fb dan WhatsApp Jika Menemukan Pelanggaran Di PPDB Kota Bandung !

indowarta.com– Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) kota Bandung dan juga Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) telah bersepakat untuk ikut mensosialisasikan, memantau dan menerima pengaduan masyarakat mengenai pelaksanaan PPDB kota Bandung pada tahun 2016 ini.

Ketua Fortunis yakni Dwi Soebawanto mengatakan bahwa masyarakat yang hendak melaporkan adanya penyimpangan dalam hal pelaksanaan PPDB, bisa menghubungi lewat media sosial seperti FB, WA atau bisa langsung melalui sms ke nomor 081224949520 dan juga 082218107596. Fortunis juga mengingatkan mengenai beberapa pelanggaran yang dilakuakan oleh panitia dan patut di waspadai.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!

FB

Berikut adalah beberapa pelanggaran yang patut diwaspadai dalam pelaksanaan PPDB:

  1. Menerima atau mendaftarkan calon peserta didik dengan menggunakan dokumen yang tidak sesuai dengan persyaratan.
  2. Menyetujui untuk menerima dan juga memasukkan data pendaftar pilihan kedua tidak sesuai dengan wilayah tempat pendaftarannya.
  3. Membantu pendaftar untuk mencabut atau mengganti dengan pihak ke dua yang telah dientri dan dipindahkan ke sekolah lain.
  4. Memasukkan data palsu seperti Surat keterangan miskin, Surat keterangan prestasi, atau mengubah nilai asli UN dan nilai raport ke dalam sistem pedaftaran.
  5. Telah menerima pendaftaran diluar waktu yang telah ditentukan dalam petunjuk teknis PPDB.
  6. Menerima calon peserta didik baru ketika kuota daya tampung yang telah ditetapkan telah terpenuhi.
  7. Menerima sejumlah uang atau gratifikasi dari orang tua calon peserta didik baru yang tidak memenuhi persyaratan atau tidak lulus seleksi.
  8. Memungut biaua PPDB
  9. Menerima titipan siswa diluar aturan yang berlaku seperti pejabat pemeringah baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif, tokoh masyarakat, ormas, LSM atau teman satu profesi.
WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

FAGI dan fortusis tidak akan segan-segan untuk mempublikasi siapapun yang akan melakukan kecurangan PPDB 2016 di media sosial seperti Fb, dll maupun media massa. Tentunaya hal ini juga perlu diperhatikan untuk calon peserta didik baru mauapun orang tua calon peseta didik baru.

baca juga :

Berita Terkini : Lowongan CPNS Dibuka Besar Besaran, Dari Guru, Dokter Hingga Sipir !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here