Tak Menyakitkan, Begini Langkah Lakukan Scaling Gigi!

0
356
Gigi Berlubang
Copyright©suara

Tak Menyakitkan, Begini Langkah Lakukan Scaling Gigi!

Indowarta.com Scaling gigi merupakan istilah yang dipakai untuk membersihkan gigi. Namun jangan takut jika mendengar istilah tersebut, karena perawatan yang dilakukan oleh dokter ini tidak menyakitkan seperti apa yang anda bayangkan.

BACA JUGA : Runtutan Proses Terjadinya Gigi Berlubang!

Pada dasarnya melakukan scaling gigi dalah hal yang mudah dan nyaman, namun masih banyak orang yang belum mengetahui terkait dengan ini, sehingga membuat sejumalah orang malas atau takut untuk melakukannya.

Alangkah baiknya jika anda melakukan scaling gigi ke dokter sebanyak 1-2 kali dalam satu tahun. Karena pada saat itu dokter akan melakukan pemeriksaan pada gigi untuk mecegah terjadinya kerusakan atau masalah pada kesehatan gigi.

Agar tidak lagi merasa takut untuk melakukan scaling gigi, maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa langkah perawatan yang akan dilakukan oleh dokter pada saat melakukan hal ini.

  1. Melakukan pemeriksaan mulut

Langkah awal, dokter akan melakukan pemeriksaan kondisi mulut secara keseluruhan. Biasanya sering ditemukan masalah seperti gusi yang mengalami peradangan dan gigi yang rusak. Dengan menggunakan kaca kecil dokter akan melakukan pemeriksaan agar lebih detail.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Gigi Balita Secara Benar!

  1. Membersihkan gigi
Copyright ©Cirebontrust.com

Setelah itu, dokter akan membersihkan gigi dari plak (karang gigi) dan tartar (yang sudah mengeras) yang menempel pada gigi. Dokter akan menggunakan alat untuk mengikis plak. Sehingga anda akan merasa ada gesekan pada gigi pada saat scaling gigi ini, namun hal itu wajar dan tidak sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here