iPhone 8 Tak Akan Dibekali dengan Sensor Sidik Jari?

0
173
iPhone
Copyright©jasakom

iPhone 8 Tak Akan Dibekali dengan Sensor Sidik Jari?

Indowarta.com – Kali ini beredar kabar mengejutkan dari keluaran terbaru Apple yakni iPhone 8. Kabarnya Appel pada produk terbarunya ini akan menghilangkan sensor sidik jari dan akan mengganti fitur tersebut.

iPhone 8 pun akan menambahkan fitur pengenal wajah atau face recognition sebagai pengganti fitur pemindai sidik jari. Seperti diketahui jika fitur yang satu ini memang sudah cukup lama terdengar dan akan dihadirkan pada smartphone Apple.

Namun tak ada kabar jika Apple akan menghadirkan fitur pengenal wajah dan menghilangkan fitur pemindai sidik jari atau Touch ID. Dengan hilangnya pemindai sidik jari ini dilakukan oleh Apple tentunya bukan tanpa alasan.

Apple sendiri dikatakan saat ini tengah berambisi menghadirkan fitur sensosr sidik jari namun berada di balik layar. Tetapi sepertinya bukan hal yang mudah mewujudkannya, dan hingga kini Apple tak kunjung mewujudkan ambisinya tersebut.

iPhone
Copyright©teknologiinilah

Bahkan belakangan ini banyak yang mengatakan jika Apple telah memutuskan untuk menempatkan sensor sidik jari di bodi belakang. Hal ini dilakukan karena tak adanya ruang pada iPhone 8 di bagian depan sebab telah dikombinasikannya layar.

Mengenai apa yang akan dilakukan oleh Apple ini pun mendatangkan komentar termasuk dari sejumlah analis. Dikatakan jika memang benar Apple melakukan hal ini maka bisa jadi iPhone akan terancam keamanannya karena keamanan pemindai wajah sendiri belum teruji seperti halnya Touch ID.

Fitur pengenal wajah sendiri dianggap tidak lebih baik dari sensor sidik jari dan itu memungkinkan iPhone mudah dibobol. Namun komentar itupun dijawab oleh Apple dengan mengatakan jika pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan tersebut.

Meskipun belum ada secara jelas mengenai teknologi yang akan diberlakukan pada iPhone 8 ini, bisa saja Apple menggunakan metode 3D. Bisa saja Apple mengguakn metode ini di fitur pengenal wajah yang akan diusungnya seperti yang sudah digunakan pada produk Sony Xperia XZ1.

Sementara itu hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Apple terkait diguakannya fitur pengenal wajah dan dihapusnya pemindai sidik jari. Namun mengingat jika iPhone 8 sebentar lagi akan hadir dan kemungkinan besar spekulasi tersebut benar adanya.

baca juga : Beginikah Desain Final Dari iPhone 8 Nantinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here