Berita Terkini : Susunan Pengurus DPP Diumumkan, Nasib Golkar Dipertanyakan Dibawah Kepemimpinan Setya Novanto !

0
2965
setya novanto

Berita Terkini : Susunan Pengurus DPP Diumumkan, Nasib Golkar Dipertanyakan Dibawah Kepemimpinan Setya Novanto !

indowarta.com– Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang diselenggarakan di Bali telah menetapkan Setya Novanto sebagai ketua umum baru partai berlambang beringin. Mantan ketua DPR tersebut juga akan mengumumkan susunan kepengurusannya pada hari Senin 30 Mei 2016 siang di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar yakni Idrus Marham menyebutkan bahwa hari ini merupakan pengumuman kepengurusan Setya Novanto. Pengumuman pengurus tersebut akan digelar sekitar pukul 11.00 WIB. Walaupun demikian, Idrus sendiri masih enggan membeberkan formasi kepengurusan tersebut dengan dalih bahwa dia masih rapat.

Kepengurusan baru partai yang identik dengan warna kuning tersebut disusun oleh formatur bersama Ketua Umum Gokar terpilih yaitu Setya Novanto. Sementara itu setelah Munaslub, sikap partai Golkar menegaskan kembali bahwa dukungannya untuk pemerintahan Presiden Joko Widodo atau sering disebut dengan Jokowi.

Tidak hanya itu, di Pemilu Presiden tahun 2019 nanti partai golkar nantinya juga berencana untuk mencalonkan kembali Joko Widodo untuk memimpin di perode yang kedua.

Munaslub Partai Golkar tersebut bisa saja dibilang berakhir dengan hasil yang gemilang bagi Setya Novanto. Dibilang gemilang karena Setya Novanto berhasil terpilih dengan tiga kondisi yaitu demokratis, terbuka dan aklamasi.

setya novanto

Dikatakan demokratis karena metode pemilihan dilakukan dengan cara tertutup sehingga pemilik suara bebas mengeluarkan suaranya tanpa tekanan dari pihak lain. Dikatakan terbuka karena semua proses bisa diikuti publik melalui media masa yang telah menyiarkannya secara langsung proses Munaslub. Dikatakan aklamasi karena semua calon ketua umum dan peserta sepakat untuk menunjuk Setya Novanto menjadi Ketua Umum tanpa adanya pemilihan.

Berdasarkan voting yang dilakukan pada saat Munaslub, perolehan suara dari Setya Novanto adalah 227 suara, Ade Komarudin 173 suara, Aziz Syamsuddin 44 suara dan seterusnya. Menurut aturan yang berlaku di Golkar,m hanya calon yang mendapatkan dukungan sebesar 30 persen dari poemilik suara yang berhak untuk melaju pada pemilihan ketua umum.

Dari hasil voting tersebut yang berhak melaju pada pemilihan ketua umum adalah Setya Novanto dan Ade Komarudin dari delapan calon lainnya. Namun pihak dari Ade Komarudin telah mengumumkan bahwa pihaknya mendukung Setya Novanto sebagai ketua umum.

baca juga :

Berita Terkini : Dibawah Setya Novanto Golkar Siap Keluar Dari Koalisi Merah Putih (KMP) ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here