Berita Terkini : Tips Hadapi SBMPTN 2016 Besok !

0
1087
SBMPENT 2016

Berita Terkini : Tips Hadapi SBMPTN 2016 BesokĀ  !

indowarta.com– Besok, sekitar 693.185 peserta SBMPTN 2016 akan menghadapi ujian untuk masuk ke perguruan tinggi yang mereka inginkan. Sehari menjelang ujian tersebut, ada beberapa hal yang masih harus disiapkan untuk kelancaran tes besok.

Berikut adalah tips yang bisa dilakukan menjelang ujian SBMPTN 2016:

  1. Survey tempat ujian

Pastikan bahwa anda sudah mengetahui tempat ujian yang akan dipakai agar datang tepat waktu. Apa baiknya juga melakukan survey di tempat ujian agar kita bisa memperkirakan waktu tempuh.

  1. Menyiapkan semua kebutuhan untuk ujian SBMPTN 2016

Persiapkan beberapa kebutuhan yang perlu untuk melaksanakan ujian. Beberapa kebutuhan yang dimaksud tersebut seperti dokumen ujian, alat tulis dan lain-lain.

  1. Tenang

Hadapi ujian dengan tenang karena sikap tersebut membuat kita jauh lebih mudah untuk mengerjakan soal ujian. Fokus kepada kesehatan dengan cara meluangkan waktu untuk beristirahat. Hal ini bertujuan untuk pada esok harinya kamu bisa bangun dengan fresh dan siap menjalani ujian.

  1. Berpakaian yang rapi

Tidak hanya persiapan akademik, namun persiapan akan penampilan juga dinilai perlu. Walaupun ini merupakan hal yang sepele. Berpakaian rapi dan sopan bisa saja meningkatkan kepercayaan diri.

SBMPENT 2016

Namun menurut kabar yang beredar, jumlah pendaftar calon mahasiswa jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri SBMPTN 2016 di UNM dan UIN kini mengalami penurunan. Hal tersebut telah disampaikan oleh Pembantu Rektor I UNM yakni Prof Sofyan Salam pada saat ditemui di ruang kerjanya yang berada di Menara Prinsi, Jaolan AP Pettarani pada hari Senin 30 Mei 2016.

Prof Sofyan menyebutkan bahwa hal ini dikarenakan jumlah panitia lokal (Panlok) SBMPTN 2016 di seluruh Indonesia yang bertambah. Di Majene terdapa Panlok baru. Jadi para calon mahasiswa dari Sulawesi Barat tidak perlu lagi mendaftar di Panlok 80 (UNM dan UIN) dan juga Panlok 81 (Unhas).

Tidak hanya UIN dan UNM, penurunan ini juga dialami oleh seluruh Panlok di Indonesia. diperkirakan penurunan yang terjadi sebesar 1.000 peserta.

Baca juga :

Berita Terkini : SNMPTN 2016 Dikuasai Siswa Dan Siswi Dari Jawa Timur !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here