Celah ‘Titip’ di Seleksi CPNS 2017 Sudah Ditutup Rapat, Yakin?

    0
    287
    CPNS
    Copyright ©rmoljabar

    Celah ‘Titip’ di Seleksi CPNS 2017 Sudah Ditutup Rapat, Yakin?

    Indowarta.com- Antusiasme masyarakat untuk bisa mendaftarkan diri lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini sangatlah tinggi. Pada gelombang pertama seleksi CPNS 2017 ini, ada kurang lebih sebanyak 1.100.000 pelalamar yang telah mendaftarkan diri untuk bersaing memperebutkan kurang lebih 19.000 lowngan yang tersedia.

    BACA JUGA : BKN Umumkan 33 Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham!

    Dengan sangat ketatnya persaingan tersebut, berbagai cara pun dilakukan untuk bisa lolos seleksi CPNS 2017 ini. Dari yang memang benar-benar belajar dan juga memantapkan diri sampai yang kasak kusuk menari celah untuk bisa titip supaya bisa lolos di dalam seleksi CPNS 2017 ini.

    Apakah benar pada seleksi CPNS 2017 ini bisa titip? Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman pada hari Senin 11 September 2017 ini telah menegaskan “Enggak mungkin. Celahnya enggak ada untuk titip-titip”.

    cpns kemenkes 2017
    Copyright ©tribunjateng

    Herman menyebutkan bahwa semenjak tahun 2014 ini seleksi CPNS sudah menggunakan sistem komputer. Nantinya hasil dari seleksi itu akan langsung kelihatan dan tidak bisa ditutupi.

    BACA JUGA : Kenapa Situs CPNS Kemenkuham Go Id Susah diakses?

    Herman menyebutkan “Setelah lolos administrasi, ujian-ujiannya itu kan terkomputerisasi. Transparan, saat itu tes, saat itu hasilnya kelihatan. Itu semua ada passing grade-nya. Kalau enggak memenuhi passing grade ya enggak lulus. Jadi enggak bisa titip, karena nilainya langsung kelihatan”.

    Lalu mengenai tes lanjutan yang akan dilewati setelah para pelamar ini lulus seleksi administrasi adalah Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan juga Tes Karakter Pribadi (TKP).

    Pada hari ini yakni Senin 11 September 2017 ini telah dibuka pendaftaran CPNS 2017 gelombang ke dua. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pelamar agar proses pendaftaran akan bisa berjalan dengan lancar.

    Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam keterangan tertulis pada hari Minggu 10 September 2017 ini telah menyebutkan “Pendaftaran akan dibuka mulai Senin tanggal 11 September 2017 dan ditutup tanggal 25 September 2017”. Yang perlu diperhatikan oleh para pelamar ini adalah syarat yang berbeda-beda dari setiap instansi.

    baca juga : 

    Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Semua Instansi Dibuka Mulai Hari Ini!

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here