Langkah Mudah Daftar CPNS Gelombang 2 di SSCN BKN Go Id!

0
2691
sscn bkn go id
Copyright ©tribuntimur

Langkah Mudah Daftar CPNS Gelombang 2 di SSCN BKN Go Id!

Indowarta.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS) gelombang II sudah dibuka mulai Senin, 11 September 2017. Pelamar bisa melakukan regsitrasi melalui laman resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yakni SSCN BKN Go Id.

Pada pendaftaran CPNS tahp II ini disediaa sebanyak 17.928 posisi guna mengisi 30 kementerian, 30 lembaga dan satu Pemerintah Provinsi (Penprov) Klimantan Utara. Cukup diketahui formasi untuk Pemprov Kaltara dibutuhkan sebanyak 500 kursi. Sedangkan lowongan atau formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga sebanyak 17.428 kursi.

Kemudian kali ini pemerintah meyediakan sejumlah slot formasi bagi calon pelamar. Slot formasi diantaranya bagi lulusan terbaik (cumlaude tau dengan pujian) sebanyak 1.850 posisi, penyandang disabilitas sebanyak 166 posisi dan untuk putra/putri daerah Papua dan Papua barat sebanyak 196 posisi.

Pendaftaran sama seperti penerimaan CPNS di dua instasnsi pemerintahan yang dibuka bulan Agustus 2017 lalu. Pendaftaran dilakukan online melalui laman SSCN BKN Go Id mulai tanggal 11 hingga 25 September 2017.

Website CPNS
Copyright ©sscn.bkn.go.id

Pendaftaran ini atau proses registrasi ini dilakukan dengan menggunakana nomor induk kependuduka (NIK) pada KTP ataupun Kartu Keluarga dan Nomor KK. Untuk pelamar sendiri perlu memerhatikna sejumah langkah guna bisa mengikuti penerimaan CPNS tahan II ini.

Berikut ini sejumlah langkah yang harus diperhatikan pelamar :
1. Buka situs resmi SSCN BKN Go Id dan jangan terkecoh dengan situs lain yang belum ada kepastiannya.

2. Pada situs ini pelamar bisa melihat informsi penerimaan CPNS. Selain pelamar diharuskan teliti guna mengisi data untuk registrasi.

3. Untuk melakukan pendaftaran pilih menu pendaftaran. Setelahnya pelamar akan diminat mengisis NIK, NIK Kepala Keluarga, alamat email aktif, pasword akun portal SCN BKN dan pertanyaan keamnan. Setelahnya pelamar bisa mencetak kartu informasi akun SSCN BKN 2017.

4. Pelamar wajib melegkapi biodata, memilih instansi yang dituju, memilih jenis formasi sesuai intansi dan pelamar mencetak kartu pendaftaran.

5. Pelamar melakukan pemberkasan sesuai dengan persyaratan disetiap instansi dan pelamar wajib melampirkan salinan kartu pendaftaran SSCN untuk proses verifikasi.

6. Tim Verivdikator instasis akan memverifikasi berkas yang diunggah berdasarkan syarat pendaftaran.

7. Pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mencetak kartu ujian CPNS 2017 guna mengikuti tahap selsksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted test (CAT).

baca juga : Formasi Lowongan CPNS 2017 Dari Bappenas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here