Kendala yang Sering Dialami Pelamar CPNS Saat Akses SSCN BKN Go Id!

    0
    661
    Ilustrasi Pendaftaran CPNS
    Copyright ©PR Online

    Kendala yang Sering Dialami Pelamar CPNS Saat Akses SSCN BKN Go Id!

    Indowarta.com – Dalam pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 telah menarik banyak minat masyarakat di seluruh Indonesia. Mereka yang akan berebut untuk mengisi formasi di Kemenkumham dan MA (Makamah Agung).

    BACA JUGA : Cek Segera Lowongan CPNS 2017 di Kementrian Koperasi dan UKM!

    Untuk para peserta yang sudah menyelesaikan tahap pertama, maka peserta harus melakukan pendaftaran tahab kedua di SSCN BKN go id. Calon peserta akan diminta untuk login, setelah berhasil maka peserta diminta untuk mengisi formulir sesuai dengan data diri.

    Tidak hanya itu, peserta lulusan sarjana akan diminta untuk mengisi IPK, sedangkan untuk peserta lulusan SLTA diminta untuk mengisi NIM. Bila pengisian formulir tersebut selesai. Maka peserta diminta untuk print out untuk pelenggkap pengiriman berkas pendaftaran melalui kantor pos.

    Namun, tidak jarang para peserta menemukan sejumlah kendala pada saat mengakses laman SSCN BKN go id. Sehingga membuat mereka merasa kesulitan untuk dapat melanjutkan tahap selanjutnya. Berikut beberapa kendala yang biasanya dialami:

    1. Permasalahan Tombol Upload Dokumen yang tidak mucul atau mengalami eror
    Copyright©Liputan6

    Jika menemukan masalah sebagai berikut kemungkinan adalah kendala yang sedang dihadapi oleh server. Permasalahan ini mucul pada saat BKN sedang melakukan update sistem pendaftaran CPNS di laman SSSCN BKN go id.

    BACA JUGA : Celah ‘Titip’ di Seleksi CPNS 2017 Sudah Ditutup Rapat, Yakin?

    1. Alamat Pengiriman Berkas Pendaftaran CPNS

    Untuk para pelamar yang akan mengirimkan berkas khusus di Kemenkumham, maka harus dikirimkan sesuai dengan instansi masing-masing. Oleh karena itu diharapkan kepada para peserta untuk lebih teliti. Untuk berkas yang salah kirim maka tidak akan ditindaklanjuti dan pendaftaran akan terancam gagal.

    Dan masalah yang terjadi dalam beberapa wakktu belakangan ini adalah berkas pendaftaran salah kirim ke BKN. Bukan dikirimkan ke tempat pendaftaran seperti yang sudah dijelaskan pada petunjuk pendaftaran CPNS 2017.

    1. Kendala Upload Dokumen

    Banyak dari para pelamar yang memiliki masalah dalam upload dokumen mereka di SSCN BKN go id. Namun hal ini ada solusinya, yang pertama ukuran file harus sesuai, jenis file yang sesuai seperti JPEG dan JPG itu berbeda. Jika masih mengalami kendala, maka alangkah baiknya menggunakan jaringan lainnyam, hasilkan file tersebut dengan cara yang berbeda.

    BACA JUGA : BKN Umumkan 33 Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here