GoJek Masuk Daftar Perusahaan yang Mampu Mengubah Dunia!

0
676
Gojek
Copyright ©frontrol

GoJek Masuk Daftar Perusahaan yang Mampu Mengubah Dunia!

Indowarta.comGoJek kini menjadi salah satu transportasi berbasis online yang paling digemari di Indonesia. Ternyata tranportasi online ini masuk daftar 56 perusahaan yang mengubah dunia versi majalah Fortune.

Dalam majalan tersebut GoJek yang merupakan perusahaan asal Indonesia menempati posisi ke 17 yang berpegaaruh di dunia. Mengenai hal ini diungkapkan langsung oleh CEO sekaligus pendiri perusahaan trabsportasi online Gojek, Nadiem Makarim.

Baca juga : Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!

‘Ini karena hasil dari kolaborasi dari sejumlah pihak yang ikut serta mendukung keberadaan Gojek’ ujarnya saat ditemui pada Sabtu 9 September 2017.

WAJIB BACA :  GoJek Luncurkan GoBills Untuk Pembayaran Listrik dan BPJS!

Menurtnya penghargaan ini akan menambah motivasi perusahaan untuk mewujudkan koitmen agar Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara. ‘Tentunya dengan penghargaan ini akan menambah motivasi kami. Kami akan terus berkomitmen guna memberikan kontribusi positif terhadap visi pemerintahan Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi digital di ASEAN‘ ujarnya.

Gojek
Copyright ©kumparan

Seperti diketahui penghargaan terhadap Gojek sebagai salah satu perusahaan yang mengubah dunia disampaikan majalah Fortune. Daftar tersebut dikenal sebagai Fortune Change TheWord dan selalu diperbaruhi setiap tahunya.

Isi dari majalah itu sendiri merupakan perusahaan-perusahaan yang dinilai mendapatkan pemasukan di atas 1 miliyar dollar Amerika Serikat atau setara 1,3 triliun per tahunnya. Selain itu perusahaan juga memiliki pengaruh pada lingkungan sosial tempatnya berada.

WAJIB BACA :  Lakukan Aksi Demo di Kemenhub, Raturan Driver GoJek Minta Dibuatkan payung Hukum!

Selain perusahaan transportasi oline asal Indonesia ini ada ribuan perusahan yang menjadi kandidat dalam daftar Change The Word tersebut. Seleksi bisa dikatakan tidak mudah dan Fortune harus bekerjsama dengan berbagai pihak untuk menentukan kandidatnya saja.

Baca juga : Grab Mulai Gaet Raksasa China demi Saingi GoJek dan Uber di Indonesia!

Fortune berkoordinasi dengan berbagai firma konsultasi dan riset independen mulai dari FSG da Shared Value Intertive. Setelah menentukan kandidat, ribuan perusahaan tersebut mulai dinilai dengan tiga kriteria utama. Tiga kritera tersebut diantaranya soal dampak sosial yang terstruktur, nilai bisnis dan tingkat inovasi perusahaan.

Sementara itu dalaam daftar Change The Word dikatakan jika Gojek merupaka starup asal Indonseia yang menyediakan layanan transportasi sesuai perminatan pengguna mulai dari ojek, makanan dan soal kecantikan. Layanan transportasi online ini dinilai membantu memperbaikai lanskap ekonomi Jakarta serta meningkatkan penjualan pebisnis kecil yang terdaftar di aplikasinya.

baca juga : Curhatan Driver GoJek yang Gagal Nikahi Agnes Monica Lantaran Air!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here