Wiranto Siap Temui Teten Soal Kasus Pembunuhan Munir!

0
319
Munir
Copyright©abadikini

Wiranto Siap Temui Teten Soal Kasus Pembunuhan Munir!

Indowarta.com– Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto telah mengatakan bahwa dirinya akan menemui Kepala Staf Presiden Teten Masduki untuk membahas mengenai kasus pembunhan aktivi HAM yakni Munir Said Thalib.

BACA JUGA : Ketika Novel Baswedan Bongkar Peran Sekaligus Geliat Brigjen Aris Budiman!

Pernyataan itu berawal pada saat beberapa wartawan menemui Wiranto yang akan meninggallkan kantornya, Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, kurang lebih pada pukul 12.00 WIB. Seorang wartawan telah menanyakan mengenai sikap pemerintah terkait dengan penuntasan kasus Munir ini.

Hal terebut karena pada hari Jumat 8 September 2017 ini Teten telah menuturkan bahwa Wiranto sebagai Menko Polhukam ini seharusnya sudah memberikan keterangan mengenai sikap dari pemerintah dan juga tidak boleh menolak.

Munir
Copyright©RMOL

Wiranto singkat sambil berjalan menuju mobil dinasnya pada hari Senin 11 September 2017 ini telah mengatakan bahwa dirinya akan menemui Teten Masduki terlebih dahulu. Namun Wiranto sendiri tidak menyebutkan hal apa saja yang akan dibahas di dalam pertemuan bersama dengan Teten tersebut. drinya pun nampak tengah terburu-buru.

Wiranto juga tidak menjawab pada saat awak media tanggapannya terkait dengan wacana pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilontarkan oleh politisi PDI P yakni Henry Yosodiningrat. Wiranto telah mengatakan “Nanti. Jam 12 saya ditunggu”.

Aktivi HAM yakni Munir Said Thalib ini yang akrab disapa dengan nama Cak Munir ini telah meninggal dunia di dalam perjalannya ke Belanda. Dirinya telah diracun dalam penerbangan Garuda Indonesia GA 974 dari Jakarta menuju ke Amsterdam, yang sempat transit terlebih dahulu di Singapura pada tanggal 7 September 2004.

BACA JUGA : KPK Lakukan Mediasi Perseteruan Aris Budiman dan Novel Baswedan!

Beberapa pengadilan ini telah dilakukan untuk mengadili pelaku pembunuhan Munir. Di dalam kasus Munir ini, pengadilan telah menjatuhkan vonis 14 tahun penjara terhadap Pollycarpus Budihari Priyanto yang merupakan pilot Garuda yang pada saat itu tengah cuti sebagai pelaku pembunuhan Munir.

Beberapa fakta juga telah menyebutkan bahwa adanya dugaan keterlibatan petinggi Badan Inteliljen Negara di dalam kasus pembunuhan ini. Namun pada tanggal `13 Desember 2008, mantan Deputi V BIN Mayjen Purn Muchdi Purwoprandjono yang menjadi terdakwa dalam kasus ini divonis bebas dari segala dakwaan.

baca juga : 

13 Tahun Kasus Munir, Belum Juga Terungkap!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here