Masalah Pajak Kian Meninggi, Tere Liye Upload Sekuel Novelnya ‘Pulang’ di FB!

0
365
Tere Liye
Copyright ©tempo

Masalah Pajak Kian Meninggi, Tere Liye Upload Sekuel Novelnya ‘Pulang’ di FB!

Indowarta.com – Terkait dengan pajak untuk seorang penulis masih dibicarakan, Hal tersebut setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunggah sebuah tulisan di media sosial Facebook (FB), pada Senin (11/9/17), Tere Leye sudah melakukan postingan cerita bersambung (cerbung) ‘Pergi’ yang diketahui adalah skuel dari novel ‘Pulang’.

BACA JUGA : Begini Hitung Hitungan Pajak yang Dikeluhkan Oleh Tere Liye!

Secara bertahap, Tere Leye ini memposting bab per bab cerbung dari novel ‘Pergi’. Seperti salah satu upload-annya di FB tersebut, “Cerbung “PERGI” – sekuel Novel PULANG Bab 17. Saudara Tiri,” tulis Tere Liye.

Setelah persolan terkait dengan pajak profesi penulis yang beberapa waktu belakangan ini mencuat, Tere Leye mengatakan kalau dirinya tetap akan mempublikasikan sejumlah karyanya kepada publik secara gratis.

“Insya Allah, buku-buku baru atau tulisan-tulisan terbaru Tere Liye akan kami posting lewat media sosial page ini secara gratis, dan atau akses lainnya yang memungkinkan pembaca bisa menikmatinya tanpa harus berurusan dengan ketidakadilan pajak. Kami akan tetap aktif dalam berbagai acara literasi, page facebook ini juga akan terus dijalankan seperti biasa,” tulis Tere Liye melalui akun Facebook miliknya pada Selasa (5/9/17).

Tere Liye, Novel
Copyright ©Istimewa

Sedangkan, novel ‘Pulang’ sudah dirilisnya sejak November 2015 lalu. Novel ini merupakan sebuah karya yang menghadirkan tema berbeda denga sejumlah novel-novel sebelumnya. Dan Novel ini sudah menarik minat dari para pembaca.

BACA JUGA : Tere Liye Mengeluh, Pengamat Sebut Pajak untuk Kaum Penulis Buku Begitu Kejam!

Dalam novel ‘Pulang’ tema yang telah diambil adalah terkait dengan sebuah perjalanan hidup sang tokoh utama, dia yang mengarungi kedihudapannya untuk dapat melewati satu pertarungan ke pertarungan selanjutnya, hal itu dilakukan demi memeluk erat kesedihan dan kebencian dan akhirnya mecapai ujung yaitu pulang ke hakikat kehidupan.

Sebelumnya, Tere Leye mengatakan melalui akun FB miliknya, dia mengatakan kalau penghasilan dari seoran penulis buku atau royalty telah dianggap super netto. Namun, dia menilai hal tersebut tidak bisa dikurangi dengan rasio normal Perhitungan Penghasilan Netto dan tak memiliki tarif khusus.

‘Penghasilan satu miliar total pajaknya ialah Ro 245 juta’ tulis akun Facebook Tere Leye pada Selasa (5/9/17).

BACA JUGA : Bantah Tudingan Tere Liye, Ditjen Pajak Akan Diminta Temui Penulis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here